Thursday, October 18Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Istana Game of Thrones Di Jual, Siapkan 9,5 Miliar Untuk Menebusnya

Istana game of thrones kini akan segera di jual, bahkan sudah di mulai pembukaan harga mencapai US$656 ribu atau setara dengan 9,5 miliar rupiah. Istana Tully atau nama sebenarnya Gosford Castle memang jadi salah satu bagian dari lokasi syuting GOT, ini menjadi istana pribadi milik klan Tullly yang berada di Riverrun.

Istana ini berada di Mullaghbrack Road, berada di sebuah desa kecil yang cukup terpencil di Northern Island, tepatnya di desa Markethill. Istana ini cukup besar, bahkan bisa jadi memiliki sebuah kekuasaan tersendiri. Memiliki 15 kamar tidur utama dengan 10 kamar mandi, ini tentu akan jadi tempat tinggal raja dan ratu penguasa.

Hal ini dilansir dari Maison Real Estate, dimana akhirnya Gosford Castle ditawarkan untuk di jual. Namun pemilik baru dari castle yang pernah digunakan untuk beberapa episode di game of thrones ini membutuhkan persiapan, bukan karena usia yang sudah terlalu tua. Namun memasuki musim dingin harus membuat banyak perapian, pasalnya belum ada sistem pemanas yang mencukupi di dalam istana.

Sejarah kastel ini dibangun pada 1800-an oleh Archibald Acheson, merupakan Earl of Gosford kedua. Bahkan sempat tinggal sementara hingga 1921, sebelum terjadi perang dunia II. Dimana akhirnya bangunan ini berhasil di kuasai oleh tentara, dijadikan tempat untuk tawaran perang selama masih berlangsungnya perang dunia dahsyat tersebut.

Baca juga : Game of Thrones, Rajai Emmy Awards 2018 Dengan 22 Nominasi

Dilansir dari E!, nampaknya setelah perang dunia II berakhir, keluarga Achesons menjual pada pemerintahan setempat dan diberikan pada Kementerian Pertanian. Awalnya memang dirubah menjadi Gosford Forest Park, ini menjadi hutan khusus untuk konservasi yang ada di Irlandia Utara, namun tidak merubuhkan kastel sama sekali. Pernah dijadikan gudang untuk keperluan militer yang tidak lagi diperlukan, namun dirubah menjadi tempat ekonomis selama ada syuting film Game of Thrones.

Dimana di dirikan hotel dan menjadi lokasi syuting untuk istana game of thrones, belum jelas apa yang melatar belakangi kenapa kastel tersebut akhirnya di jual, padahal masih ada kelanjutan dari GOT, bahkan disebutkan sebagai prekuel, dimana akan menceritakan zaman sebelum perselisihan singgasana di mulai.

Namun jika merujuk GOT yang di produksi HBO sudah selesai pengambilan gambar untuk season terakhir, musim kedelapan, nampaknya tidak ada yang bisa mencegah istana game of thrones bersejarah tersebut untuk berpindah kepemilikan. Jika memang benar nantinya ada prekuel, apakah akan digunakan untuk keperluan syuting atau memang menyoroti kehidupan jauh sebelum GOT muncul.

Related Post

Wajah Baru Alun-Alun Kota Bandung Alun-alun Bandung sekarang ini telah memiliki wajah baru yang lebih memukau daripada yang sebelumnya. Setelah diperbaiki, ikon kota bertajuk Paris v...
Borok Ratna Sarumpaet Yang Hancurkan Prabowo Dalam... Kasus dugaan pemukulan dan pengeroyokan terhadap Ratna Sarumpaet masih menjadi kabar yang sangat menggegerkan seantero Indonesia dalam beberapa hari...
Buah Plum Ternyata Memilih Banyak Manfaat, Kenali ... Buah plum atau banyak dikenal dengan buah prem memang tidak banyak tumbuh subur di Indonesia, namun buah ini banyak diminati karena rasanya cukup enak...
Susah Buang Air Besar Saat Liburan? Ini Alasannya! Anda pasti mengalami kesulitan untuk buang air besar di tempat baru, apalagi saat liburan. Ini bukan hanya karena kemampuan beradaptasi atau terlalu...