Saturday, July 21Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

iPhone 8 Tetap Jadi Smartphone Paling Dicari Di Dunia

iPhone 8 kini jadi primadona di seluruh dunia, pasalnya flagship terbaru Apple ini menembus nilai penjualan pendahulunya, iPhone X. Bahkan mengungguli produk keluaran terbaru Samsung, dimana mengeluarkan dua produk sekaligus, Samsung Galaxy S9 dan Samsung Galaxy S9 Plus.

Menurut riset Counterpoint, ada lima smartphone dengan jumlah penjualan tertinggi. Dimana iPhone ambil bagian utama, baru disusul kemudian Samsung Galaxy S9 Plus. Bahkan Apple iPhone X tetap jadi pilihan utama dengan berada di urutan ketiga, setelah itu Xiaomi Redmi 5A dan Apple iPhone 8 Plus.

Riset yang dilakukan hingga periode Mei 2018, bahkan ini menunjukkan tiga produk keluaran terbaru iPhone masih mendominasi. Namun tetap menempatkan iPhone 8 jadi pilihan utama konsumen, bahkan disebutkan dalam website riset tersebut, dikutip dari laman resminya, jika penjualan dunia secara global, iPhone 8 tetap mendominasi pasar.

Riset yang dilakukan Counterpoint ini melihat penjualan tertinggi smartphone di seluruh dunia hingga Mei 2018, dimana ada 10 ponsel pintar yang mendominasi pasar. Memang Apple menempatkan tiga produk unggulanya, bersaing ketat dengan beberapa produsen lainnya, bahkan kebanyakan dari China dan Korea Selatan.

Baca juga : Kabel Pengisi Daya iPhone X Kabarnya Sempat Dihilangkan

Apple bersaing ketat dengan beberapa brand, seperti Samsung, Xiaomi, Huawei dan Oppo. Bahkan semua brand ini sudah menyerbu ke Indonesia dan menjadi pilihan utama, tentu saja untuk pasar menegah ke atas lebih memilih produk Apple. Dimana menawarkan tampilan berkelas, dapur pacu andalan dan kini tampil lebih tipis.

Produsen asal Amerika Serikat ini hanya merilis 3 series iPhone tahun ini, sedangkan vendor lainnya hingga 5 tipe smartphone tahun ini, namun bukan berarti persaingan tidak bisa dimenanngka. Jika melihat hasil riset, Apple dengan 3 produk terbarunya berhasil menembus pasar dunia dan berada di posisi teratas.

Ternyata ada rahasia lain kenapa iPhone 8 diburu, apalagi jelang Piala Dunia 2018. Pasalnya ada fitur terbaru di kamera yang membuat gambar menjadi bagus, hal ini berbanding lurus dengan jumlah penjualan yang selalu mengalami peningkatan di Amerika Serikat. Bahkan jumlahnya terbilang stabil sejak di buka penjualan secara umum.

Hal ini semakin diperkuat dengan jumlah penjualan iPhone di pasar Eropa, sehingga memukul mundur Samsung yang sebelumnya mendominasi, namun tidak menggoyahkan penjualan di tanah sendiri. Sementara itu, Xiaomi mendapatkan keuntungan dengan pelemahan tersebut, dimana bisa meningkatkan jumlah penjualan untuk series terbarunya, Xiaomi Redmi 5A dan Xiaomi 5 Plus. Bahkan kini akan segera di rilis Xiaomi 8 yang kabarnya akan memecahkan rekor penjualan produk sebelumnya.

2 Comments

Comments are closed.