Monday, August 19Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Interview Tanpa Banyak Bicara Dan Langsung Digaji 240 Juta Perbulan

18Interview Tanpa Banyak Bicara Dan Langsung Digaji 240 Juta Perbulan

Bekerja di suatu tempat atau perusahaan yang sering atau bahkan memang berkutat di dunia internet pastilah penuh dengan resiko dan rawan pencurian data. Bagaimana seandainya jika ada hacker yang mencuri data-data perusahaan. Hacker atau peretas sering diartikan sebagai orang yang melakukan suatu bentuk kejahatan dengan menjebol program komputer milik orang lain. Hacker mampu mempelajari, menganalisis, memodifikasi dan menerobos masuk ke dalam komputer milik orang lain. Lalu bagaimana caranya untuk melawan para Hacker yang berulah.

Kita semua pasti tahu bahwa Alibaba adalah perusahaan terkenal di dunia yang merupakan salah satu yang paling sukses di dunia serta memiliki sistem keamanan paling kuat. Membahas tentang sistem keamanan Alibaba sebenarnya perusahaan ini telah jutaan kali diserang oleh para Hacker namun sampai detik ini data perusahaan tetap mampu terjaga dengan aman.

Dan ternyata orang di balik keamanan data perusahaan Alibaba yang begitu kuat adalah seorang jenius yang juga merupakan seorang Hacker. Ia adalah Wu Hanqing, seorang Hacker lulusan SMA yang masuk ke perusahaan Alibaba berkat andil dari sang pemilik tentunya yaitu Jack Ma. Lahir dari keluarga dimana orangtuanya adalah dosen di sebuah Universitas. Sejak kecil Wu tumbuh seperti layaknya anak biasa dan semuanya berubah saat ia berusia 15 tahun, ia disebut oleh teman-temannya sebagai anak jenius atau anak ajaib. Wu mampu berjam-jam di depan layar komputer untuk mempelajari bagaimana menjadi seorang Hacker.

Di usia 21 tahun, Wu datang ke Alibaba untuk melamar pekerjaan dan langsung ditanya keahlian apa yang kau miliki. Tanpa banyak bicara, Wu langsung mengambil laptop lalu dalam waktu 3 menit ia mampu meng-hack semua peralatan routing Alibaba. Berkat kejadian itu ia pun langsung diterima kerja di bagian IT Alibaba dengan gaji 240 juta perbulan. Itulah mengapa, Wu sangat diandalkan oleh Jack Ma. Siang hari Jack Ma bisa serius bekerja mengurusi kerjaannya dan saat malam hari ia dapat beristirahat dengan tenang karena ia merasa memiliki partner kerja yang bisa menjaga data keamanan Alibaba.