Thursday, October 18Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Instagramxiety : Penyakit Kebanyakan Main Instagram

Instagramxiety : Penyakit Kebanyakan Main Instagram - Info Psikologi

Media sosial memang tempat paling menyenangkan untuk bersosialisasi modern ini, bahkan banyak anak muda bisa berkerasi dan membuka lapangan kerja secara digital. Namun teknologi tetap memiliki dampak negatif, apalagi dengan penggunaan media sosial secara terus menerus, bahkan tidak berhenti setiap harinya.

Sudah pernah mendengar ‘Instagramxiety’ ini merupakan gangguan yang akan diderita pengguna medis sosial instagram, ini tidak akan terjadi jika Anda membuka dan menggunakan secara wajar. Namun kini pemakaian instagram yang merupakan media sosial penyaji foto dan video singkat menjadi tidak terkendali.

Instagramxiety merupakan gangguan yang terjadi berupa munculnya kecemasan saat membuka akun instagram miliknya, kenapa bisa terjadi? Munculnya kecemasan ini karena bentuk stres, cemburu, ingin seperti orang lain, benci pada diri sendiri dan busa membalikan mood secara mendadak.

Bahkan ada penelitian yang menjelaskan, jika sekarang ini Instagram merupakan media sosial paling buruk, hampir serupa seperti Twitter dan Youtube. Padahal menyajikan tampilan berbeda, jika twitter lebih banyak soal kicauan dalam bentuk kata-kata singkat, sedangkan youtube menyajikan konten bergambar dan bersuara.

Baca juga: Waspada! Sosial Media Holic Bisa Berakibat Gangguan Jiwa

Dalam akun instragam, ada kotak follower atau pengikut dan following atau akun instagram milik orang lain yang Anda ikuti. Kecemburuan ini muncul, saat melihat jumlah follower menurun, ini akan membuat kecemasan tersendiri, apalagi untuk artis instagram atau instagramers.

Bukan itu saja, ada upload (unggahan) terbaru dari orang lain, bisa jadi keluarga, saudara, teman atau artis idola bisa menurunkan semangat bahkan membuat seseorang bisa menjadi rendah hati, pemurung, mudah marah dan mengurung diri.

Kecemasan ini semakin menjadi, saat Anda tidak bisa mengikuti trend yang muncul. Misalkan banyak orang kini menggunakan smartphone merk C, namun Anda masih menggunakan masih menggunakan merk A yang cukup ketinggalan dari segi teknologi.

Bagaimana cara mengatasi kecemasan yang bisa muncul begitu saja? Kenapa tidak ikuti saja akun yang membuat mood meningkat, misalkan seperti akun gambar lucu, akun video singkat lucu atau artis idola yang menjadi penyemangat. Ini akan membuat penggunaan instagram menjadi lebih bermanfaat, dari pada harus merugikan nantinya.

Bahkan jika melihat postingan orang lain dan ini membuat Anda tertekan, lebih baik jangan ikuti lagi sehingga tidak akan pernah tahu postingan selanjutnya. Selain itu, menggunakan instagram boleh saja, namun ingat aturan dan ingat jika masih punya kehidupan sosial secara nyata yang lebih menyenangkan.

Jangan selalu menyendiri hanya untuk tahu lebih banyak apa yang terbaru sekarang ini, gunakan media sosial dengan lebih bijak. Bahkan jika bisa untuk mendukung keseharian, kegiatan pekerjaan, sekolah bahkan rutinitas harian. Jika memang terasa mengganggu dan tidak menyenangkan, kenapa tidak ditinggalkan saja, masih banyak hal menyenangkan yang bisa jadi dilewatkan jika waktu muda hanya habis di depan media sosial.

Related Post

Mungkinkah Venom Crossover Dengan Para Avengers Untuk para pecinta film tentunya sudah terbiasa dengan film-film superhero yang menjadi andalan dari  DC Comics dan Marvel Comics. Namun saat ini ad...
Pesan Claudia Fritska Dibalik Lagu Soundtrack Asia... INAPGOC semakin memantapkan diri untuk mempersiapkan semua aspek jelang pelaksanaan Asian Para Games 2018 yang akan segera berlangsung mulai tanggal...
Tanda-Tanda Wanita Mengalami Depresi Sering melamun, suka menyendiri dan sulit untuk berbagi dengan orang lain. Bisa jadi Anda sedang mengalami depresi, dimana kecenderung wanita yang men...
I Am Paul Walker, Film Dokumenter Mengharukan Untu... I Am Paul Walker ini merupakan judul untuk film dokumenter yang dibuat khusus untuk Paul Walker yang terkenal dalam membintangi The Fast and Furious. ...

One Comment

Comments are closed.