Sunday, August 19Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Instagram Down Lagi, WargaNet Keluhkan Via Twitter

Instagram down lagi, ini mendapatkan perhatian besar untuk netizen yang menggunakan media sosial tersebut sebagai perangkat untuk berbagi foto, video singkat bahkan melakukan panggilan video call. Bukan hala baru jika instagram kembali tidak bisa digunakan, namun ini banyak warganet yang mengeluhkan langsung di twitter.

Sudah jelas, jika twitter dan instagram adalah dua media sosial yang kini memang sedang populer, twitter terlahir terlebih dahulu namun dengan gaya dan ketentuan berbeda. Jika instagram lebih mengedepankan tampilan, twitter menggunakan gaua unik berkomunikasi dengan jumlah karakter yang terbatas, hanya 120 karakter saja dalam satu kali twett.

Bahkan di twitter tampak ramai hash tag atau tagar #instagramdown, ini bukan hanya terjadi di Indonesia namun seluruh dunia dan masuk dalam trending topic yang ada dalam worldwide. Hal yang cukup menggemparkan bukan, dimana bukan lagi masalah layanan internet dari provider, melainkan instagram down lagi akibat ada masalah pada platform itu sendiri.

Bahkan ini tercatat sudah terjadi sejak Sabtu (14/07/2018) dini hari dan ramai menjadi perbincangan di lini masa twitter, sontak semua orang kaget. Pasalnya di Indonesia belum bisa memberikan layanan internet cepat untuk semua penggunanya, namun setelah tahun jika instagram down lagi bukan hanya di Indonesia, maka sudah jelas ada masalah dalam internal media sosial tersebut.

Baca juga : Instagram Berikan Fitur Video Call Melalui Direct Message

Hal ini membuat warganet semakin bersemangat untuk mengeluhkan ketidaknyamanan dalam twitter, bahkan banyak yang membuat twett lucu hingga lawakan. Bukan hanya dalam bentuk kata, namun juga gambar, gambar bergerak (GIF) bahkan sebuah video singkat. Semua itu menggambarkan ketidakberdayaan tanpa bisa mengakses instagram.

Anda mungkin bisa membuktikan sendiri dengan membuka media sosial instagram dari smartphone, dimana untuk ponsel pintar pengguna sistem operasi iPhone dan Android, tidak bisa mengakses pembaharuan apapun, bahkan untuk melihat Stories (video singkat) cukup sulit. Namun lain halnya jika Anda menghidupkan akses WiFi. Instagram bisa di akses dengan mudah, bahkan semua berjalan normal dalam membuka lini masa, masuknya direch message hingga Stories.

Jadi, apa yang menjadi masalah instagram down lagi, jika melihat penelusuran di atas. Maka bisa jadi, adanya gangguan dalam sambungan internet, dimana jaringan seluler tidak bisa lebih kuat atau menyamai jaringan WiFi. Ini tentu menyulitkan, apalagi sedang tidak berada di ruang publik yang memberikan layanan gratis internet tersebut. Selain itu, terlalu banyak mengakses data dari WiFi berakibat data Anda diambil (di curi ) oleh pengguna lainnya.

One Comment

Comments are closed.