Monday, October 15Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Instagram Berikan Fitur Video Call Melalui Direct Message

Bersiapkan pengguna instagram akan dimanjakan dengan fitur baru, kini sudah bisa menikmati layanan video call melakukan Instagram Direct. Bukan hanya mengirimkan teks, emoticon dan gambar. Namun kini sudah bisa melakukan layanan panggilan video secara langsung, nampaknya hal tersebut mengikuti WhatsApp yang sudah lebih dahulu memberikan fitur tersebut.

Namun sudah pasti, instagram tidak akan terlihat seperti layanan perpesanan lainnya. Dimana tidak hanya berkomunikasi langsung dengan dua orang, melainkan bisa secara berkelompok hingga jumlah maksimal empat orang. Tenang saja, fitur terbaru ini bisa dinikmati pengguna Android dan iOS.

Khususnya di Indonesia, fitur terbaru ini sudah mulai bisa digunakan hari ini. Jika Anda ragu untuk mencobanya panggilan video terasa cukup lancar, namun ini bergantung layanan data yang Anda gunakan. Jika kedua pihak yang melakukan video call sudah menggunakan layanan 4G dalam dalam kondisi bagus, maka komunikasi akan lancar dan percakapan sesuai yang dikatakan.

Namun jika sinyal kurang bersahabat, maka terkadang video tidak akan memperlihatkan lawan dan sebaliknya, meskipun demikian untuk audio tetap terdengar dengan bagus. Anda bisa coba juga fitur video call grup, tetapi masalah sinyal yang kurang stabil membuat terkadang wajah tidak terlihat hanya terdengar suaranya saja.

Jika Anda ingin membuat percakapan grup, maka harus membuat grup terlebih dahulu. Jika memang sudah melakukan video call hanya dua orang, tidak bisa menambahkan orang ketiga dan keempat secara langsung. Ada satu fitur tambahan, pengguna dapat mengecil ukuran jendela video vall, bahkan tetap bisa melihat apa yang ada di akun instagram, hal serupa yang ditawarkan layanan perpesanan lainnya, sehingga akun tetap aktif meski asik melakukan video call.

Baca juga : fitur baru instragram supaya warganet tidak lupa waktu saat berselancar di dunia maya

Layanan video call berkelompok memang bukan hal baru, bahkan layanan perpesanan yang sudah memberikan fitur serupa bisa menampung lebih banyak anggota lagi. Seperti snapchat batas maksimal hingga 16 orang, bahkan facetime hingga 32 anggota, masih ada lagi facebook messenger hingga 50 peserta, namun hanya 6 diantaranya yang melakukan video call, sisanya hanya akan mendengar suara saja.

Sebelumnya sudah diluncurkan beberapa fitur baru, seperti Instagram Stories yang bisa merekam video beberapa detik saja. Namun ini sangat disukai banyak sudah digunakan jutaan pengguna instagram di seluruh dunia. Selain itu juga ada fitur layanan sosial media serba ada, bahkan sebelumnya meluncurkan IGTV.

Bahkan belum laga ini mengeluarkan aplikasi Usage Insight, ini dapat memberikan informasi sudah berapa laga menggunakan instagram, apalah sudah masuk kategori ketagihan atau tidak. Semua ini dilakukan untuk membuat pengguna internet lebih efektif dan efisien dalam menghabiskan waktu, apalagi di waktu produktif untuk bekerja.

Related Post

Masker Arang Buat Wajah Super Bersih Dengan Perawa... Masker arang kini banyak digunakan sebagai perawatan wajah, apalagi untuk mengatasi wajah berbintik dan terkesan kotor. Dimana arang memilih kandungan...
Telat Makan Sangat Merugikan Bagi Wanita, Memicu K... Telat makan adalah hal wajar yang kini dilakukan oleh banyak orang, apalagi untuk sarapan. Bangun di pagi hari menjadi hal sulit jika Anda tidak menda...
5 Cara Tepat Untuk Mempercepat Metabolisme Tips Kebugaran - Tampaknya beberapa orang memiliki pertumbuhan metabolisme cepat sementara yang lain lebih lambat. Cepat lambatnya proses mengubah m...
Kulit Sehat, Cerah Dan Bercahaya, Ini Dia Tanda-Ta... Kulit sehat menjadi dambaan setiap wanita, apalagi jika bisa terlihat cerah, bercahaya dan membuat wajah Anda menjadi lebih cantik dari biasanya. Maka...

2 Comments

Comments are closed.