Monday, November 19Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Insomnia Ganggu Aktivitas Harian, Gampang Kok Menghilangkannya

Insomnia memang bukan masalah besar, ini bukan penyakit mematikan, namun kini berhasil menjadi kebiasaan buruk yang dialami banyak orang di usia produktif. Bukan hanya laki-laki yang mengalami kesulitan tidur karena mengalami kelelahan setelah bekerja, kini banyak wanita yang juga tidak bisa tidur normal di malam hari.

Hal ini membuat saat terbangun merasa mengalami kelelahan, tidak bersemangat dan muncul adanya kantung mata. Membiarkan insomnia dalam kurun waktu lama bisa menyebabkan masalah, apalagi jika Anda mengkonsumsi kopi atau minuman berat bahkan perokok aktif. Ini akan mengganggu kesehatan, bahkan mempercepat kematian.

Sudah melakukan berbagai cara untuk menghilangkan kebiasaan tidak tidur di malam hari, namun tetap saja terjaga bahkan sudah berusaha memejamkan mata. Ternyata ada sebuah solusi aneh namun terbukti efektif, ini dikembangkan oleh ahli Psikologi yang menakan ini metode Paradixical Intention. Dimana Anda akan terus menerus terjaga sehingga akan mengalami hal sebaliknya.

Baca juga : trik kembali mood bekerja setelah libur panjang

Misalkan saat mengalami insomnia Anda akan tidur setelah pukul 3 pagi, cobalah untuk lebih panjang lagi. Jangan tidur atau berada di sekitar tempat tidur, cobalah untuk beraktivitas dan jangan melamun atau tidak mengerjakan apapun.

Ini akan membuat tubuh merasa lelah dan memunculkan kantuk, lakukan ini secara terus menerus. Dimana hasilnya Anda bisa tidur seperti orang lain, awalnya lebih lebih cepat 30 menit namun lama-lama pukul 9 malam sudah tertidur dan bangun setelah 7 hingga 8 jam tidur malam hari. Sehingga akan terasa lebih segar dan bersemangat di pagi hari.

Hal yang terbilang nekad memang, namun niat paradoks dari metode ini adalah mengarahkan diri Anda ke tujuan yang berlawanan, ini adalah bentuk perlawanan. Sehingga jangan menyerah dengan kondisi, jika memang biasanya ada teman atau melakukan hal lain seperti lembur, lakukan ini lebih lama dari biasanya. Kantuk akan datang dengan sendirinya, sehingga tidak perlu mengusir insomnia dengan obat-obatan.

Apalagi obat tidur, ini bukan solusi namun menyakiti diri sendiri.  Ada baiknya setelah insomnia mulai menghilangkan, terapkan pola hidup sehat. Mulai hari dengan olahraga ringan, konsumsi makanan sehat dan jangan lupa makan sayur dan buah. Ini akan membuat tubuh lebih sehat, kuat dan tidak sering mengalami sakit.

Related Post

Beli Barang Ini Di Toko Online, Bocah Ini Mendadak... Sederet selebritis mempercantik dirinya dengan harga yang tidak murah. Namun harga mahal yang dibayar tersebut sebanding dengan apa yang mereka dapatk...
Ini Lima Langkah Mudah Untuk Lapor Polisi Jika Ter... Untuk yang melihat video tewasnya suporter Persija di tangan suporter Persib Bandung pasti ada yang geregetan karena disana banyak orang dan polisi ...
Payudara Terasa Sakit, Ini Penyebab Dan Cara Menga... Payudara terasa sakit, ini hal yang sangat mengganggu untuk wanita. Apalagi saat masih dalam jam kerja, karena Anda banyak menggunakan pakaian yang cu...
Belajarlah Dari Indonesia Ujar Media Asal India Ulasan Dunia - Asian Games 2018 Jakarta Palembang sudah usai namun pujian terus berdatangan kepada susksesnya pagelaran ini berjalan. Dan belakang i...