Wednesday, July 17Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Inilah Tandanya Kalau Kamu Itu Adalah Seorang Pemalas

Inilah Tandanya Kalau Kamu Itu Adalah Seorang Pemalas

Enggak ada yang salah kalau terkadang kamu malas melakukan sesuatu. Yang salah adalah, kalau kamu selalu malas melakukan apapun yang udah menjadi kewajiban kamu. Sifat malas yang kamu miliki itu, kalau enggak kamu ubah, lama-kelamaan bakalan menetap di badan kamu dan akan jadi kebiasaan alias mutlak. Emang kamu mau dicap sebagai orang yang malas?

Lima kegiatan berikut adalah tanda-tanda kalau kamu adalah orang yang pemalas. Jadi, sebelum semakin parah, lebih baik lakukan kegiatan yang lebih berguna, ya.

  1. Bangun selalu terlambat

Kamu selalu bangun telat walaupun kamu tidur lebih awal pada malam hari. Kamu suka banget dengan tidur, jadinya kamu lupa dan mengenyampingkan tanggung jawab buat bangun pagi.

Padahal, kamu udah pasang alarm sepagi mungkin yang berbunyi setiap 10 menit sekali. Tapi, kamu lebih memilih untuk mematikan alarm dan kembali tidur.

  1. Selalu mengeluh

Kamu punya tanggung jawab banyak, kamu pun tahu haru melakukan itu. Tapi, enggak tahu kenapa kamu selalu mengeluh setiap kali melaksanakan tanggung jawabmu. Bahkan, waktu kamu diminta bantuan sama orang lain aja, kamu mengeluh terus menerus sampai mirip dengan lebah yang lagi mendengung. Hal ini bikin orang lain risih, lho.

Mendingan kamu enggak usah membantu orang lain, daripada kamu mau membantu tapi diiringi dengan keluhan dari awal hingga akhir.

  1. Tidak punya perencanaan

Yang kamu lakukan setiap hari sejak bangun tidur hanyalah berdiam diri dan enggak punya ide apapun buat kegiatan lain. Kamu hanya menunggu untuk diajak keluar rumah oleh teman atau pacarmu. Udah diajak pun kadang kamu malah membatalkan karena mager. Kamu ingin keluar rumah, tapi kamu terlalu malas untuk mandi, ganti baju, dandan, dan lain-lain. Ya, intinya, elo males.

  1. Menunda pekerjaan

Kamu tahu betul saat kamu bangun tidur, kamu punya banyak sekali pekerjaan yang harus kamu selesaikan. Tapi, karena sifat malasmu itulah yang membuatmu meremehkan pekerjaan sampai ‘ngentarin’ semua pekerjaanmu. Hasilnya? Pekerjaanmu banyak yang enggak selesai dan menumpuk. Ujung-ujungnya, kamu sendiri yang stres karena pekerjaan kamu menumpuk, ‘kan?

  1. Semua serba instant

Tanda lain kamu adalah orang yang pemalas adalah, kamu ingin semuanya serba instant, serba cepat. Apa yang kamu mau saat itu, harus ada saat itu juga. Padalah, mie instant aja butuh proses, lho. Mie cup aja butuh waktu tiga menit untuk dimasak.

Karena kamu enggak suka menunggu, hal itu malah bikin kamu enggak mau susah atau enggak mau berusaha. Misalnya, dalam mencari pekerjaan, kamu terlalu malas buat apply CV dari satu tempat ke tempat yang lain. Kamu cuma mengharapkan bantuan dari orang dalam yang kamu kenal supaya kamu enggak perlu repot-repot melewati proses panjang.

Terus, ojek online. Kamu bisa jalan kaki ke depan kompleks untuk beli makanan. Tapi, kamu lebih milih untuk pakai jasa ojek online yang jelas lebih mahal. Tapi, karena kamu malas, kamu rela mengeluarkan biaya Rp 10 ribu untuk jasa ojek online.