Wednesday, April 24Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Inilah Tanda-tanda Pacar Yang Suka Memanfaatkan Pasangan

Inilah Tanda-tanda Pacar Yang Suka Memanfaatkan Pasangan

Hubungan yang solid tentu saling menunjukkan apresiasi dan kesetaraan. Jika dalam sebuah hubungan cuma kamu saja yang berupaya, sedangkan pacarmu enggak memperlihatkan feedback yang baik, itu bisa jadi masalah yang serius, lho.

Semua orang pasti ingin merasa dihargai dan berada dalam hubungan yang baik-baik saja. Tapi, ada tanda-tanda yang menunjukkan bahwa kamu mungkin hanya dimanfaatkan saja oleh pacarmu. Berikut lima tandanya seperti yang dikutip dari Popsugar.

  1. Enggak pernah berterima kasih

Dr. Tarra Bates-duford, seorang psikolog keluarga dan pernikahan menjelaskan, jika pacarmu enggak pernah berterima kasih setiap kali kamu melakukan kebaikan, sekecil apapun itu, maka mereka enggak layak buatmu. Demikian juga kalau pacarmu enggak pernah menghargai setiap pengorbanan yang kamu lakukan untuknya atau hubungan kalian. Duh, it’s a red flag!

  1. Banyak menuntut

Kalau pacarmu memaksa untuk menghabiskan banyak waktu dengannya hingga melupakan hubungan kamu dengan yang lain, ini juga tanda bahwa dia cuma memanfaatkan kamu. Pokoknya, pacarmu hanya mementingkan dirinya sendiri dan menuntut kamu melakukan apapun tanpa membalas hal yang sama padamu.

  1. Enggak tertarik dengan duniamu

Punya pacar dengan minat yang sama tentu menyenangkan. Jika kalian punya minat yang berbeda pun, sudah seharusnya kalian tetap saling mendukung. Tapi, jika dia enggak menunjukkan ketertarikan sama sekali pada duniamu dan enggak berusaha untuk peduli, ada kemungkinan dia cuma memanfaatkanmu.

Plus, kalau ajakanmu ditolak terus olehnya, seperti datang saat kamu manggung, ketemu dengan teman atau keluarga, itu tandanya, dia enggak tertarik ada kemajuan dalam hubungan kalian.

  1. Enggak mau berkompromi

Hubungan tentu memerlukan kompromi untuk membuat kedua belah pihak bahagia serta menunjukkan kesediaan untuk beradaptasi satu sama lain. Namun jika ternyata pacarmu menolak untuk kompromi dan mencari titik tengah, itu menunjukkan sisi keegoisannya.

  1. Kamu enggak ada dalam rencananya

Kalau kamu enggak pernah diajak untuk hang out dengan teman-temannya, atau mengunjungi keluarganya, itu berarti mereka enggak atau belum menganggap kamu cukup penting dalam hidupnya. Dia pun enggak menyinggung atau menyebut namamu dalam setiap rencana yang dia buat untuk masa depannya. Kalau yang ini sudah jelas banget kamu memang hanya dimanfaatkan olehnya.

RelatedPost