Monday, September 28Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Inilah Tanda-tanda Kalau Kamu Sudah Harus Resign Dari Kantor

Inilah Tanda-tanda Kalau Kamu Sudah Harus Resign Dari Kantor

Panjang-pendeknya waktu seseorang bekerja di sebuah kantor memang berbeda-beda. Ada yang betah banget bertahun-tahun bekerja di kantor yang sama, ada yang baru 6 bulan sudah memutuskan untuk resign. Untuk kamu yang pengin resign tapi belum yakin, ada beberapa tanda yang perlu kamu ketahui sebelum buru-buru mencari kantor baru. Dilansir The Balance Careers, berikut lima di antaranya.

  1. Mengeluh tanpa henti

Pernah enggak kamu mengeluh terus tentang pekerjaan ke pacar, orang tua, atau ke teman? Kalau baru sesekali, itu masih bisa dimaklumi. Tapi kalau sampai berkali-kali kamu mengeluh, dan sudah memikirkan “aduh, kerja lagi besok”, itu bisa jadi tanda kamu harus resign.

  1. Sistem kebut semalam (SKS)

Istilah SKS enggak hanya berlaku ketika kamu sekolah dan kuliah. Dalam pekerjaan juga ada SKS. Tapi bedanya, kalau di pekerjaan, SKS enggak baik dan bisa jadi indikator kalau kamu sebenarnya sudah enggak suka, dan merasa malas untuk mengerjakan pekerjaan kantor. Apalagi kalau kamu menunda-nunda terus.

  1. Mulai memengaruhi kesehatan

Kalau karena pekerjaan kamu jadi sering berobat ke dokter, itu sudah jadi warning kalau kamu harus resign dan mencari pekerjaan baru. Pekerjaan enggak harus sampai mengorbankan kesehatan, lho. Kesehatan itu tetap yang paling penting.

  1. Pekerjaan dan jobdesk enggak seimbang

Enggak ada salahnya, sih, kalau sekali-sekali atasanmu meminta bantuan kamu untuk mengerjakan pekerjaan yang sebenarnya enggak ada dalam jobdesk kamu. Tapi kalau atasan kamu jadi keseringan minta tolong, gajimu juga segitu-segitu aja, –terlebih kalau kerja kerasmu enggak dihargai–, lebih baik kamu coba omongin sama atasanmu. Ya, kalau atasanmu tetap ‘batu’, berarti kudu resign, gaes.

  1. Enggak bisa berkembang

Kalau dalam pekerjaan yang kamu lakoni sekarang membuat kesempatan untuk berkembang menjadi sulit, lebih baik cari pekerjaan lain yang  bisa memberikan kesempatan bagimu. Karena karier itu seharusnya menanjak, kan?

Jadi itu tadi beberapa hal yang menandakan kalau kamu itu memang sudah harus resign dari kantor kamu yang sekarang dan mencari pekerjaan baru. Jangan sampai setelah resign, kamu justru tidak punya pekerjaan atau tidak mengerjakan apa-apa ya.