Monday, September 16Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Inilah Tanda-tanda Kalau Boss Kamu Itu Orang Yang Asyik

Inilah Tanda-tanda Kalau Boss Kamu Itu Orang Yang Asyik

Selain gaji dan juga teman kerja, atasan juga punya peranan penting dalam perkembangan karier kamu di kantor. Meski kamu sudah mendapatkan pekerjaan impian, atasan yang enggak suportif bisa mengancam karier dan bikin kamu enggak betah di kantor, lho.

Hal sebaliknya juga berlaku bila kamu punya atasan yang suportif dan juga peduli terhadap perkembangan karier kamu. Atasan kayak gini enggak bakal pelit ilmu. Si bos tidak segan mengajarkan hal baru dan juga menantang kamu untuk keluar dari zona nyaman. Selain itu, ada pula lima tanda lain kalau kamu punya atasan kerja yang asyik. Dikutip dari Elite Daily, berikut kriteria bos idaman kamu di bawah ini!

  1. Mereka mendukung ide kamu

Bukannya menjatuhkan atau meragukan, atasan yang asyik justru bakal mendukung ide kamu. Mereka enggak ragu untuk mengandalkan kemampuanmu, karena mereka percaya kepadamu. Nah, kalau sudah kayak gini, giliran kamu yang enggak boleh mengecewakan atasan dan teman kerja, ya!

  1. Mereka merayakan keberhasilan kamu

Meski kecil, mereka bakal ikut senang dan merayakan keberhasilan yang kamu raih tiap harinya. Mulai dari presentasi di hadapan klien, laporan yang selesai sebelum deadline ataupun ide-ide kreatif yang kamu lontarkan ketika sedang meeting mingguan. Kalau kamu memang berhak atas pujian, mereka enggak sungkan untuk memberikannya.

  1. Mereka peduli dengan semua hobi kamu di luar kantor

Enggak melulu soal kerjaan, atasan yang asyik juga bakal meluangkan waktunya untuk mengetahui kehidupan kamu di luar kantor. Sebab mereka paham betul kalau kehidupan kamu enggak cuma berada di balik meja dari pagi sampai sore. Lagipula hobi yang dapat membuat kamu senang itu dapat memotivasimu untuk bekerja lebih baik lagi?

  1. Mereka ingat ulang tahunmu

Enggak cuma hobi, mereka juga sudah menandakan hari ulang tahunmu di kalendernya. Bahkan bisa jadi mereka itu sudah menyiapkan kejutan ataupun mengajakmu dan teman satu tim makan bersama setelah jam kerja.

  1. Mereka enggak masalah kamu ambil cuti

Asalkan kamu bertanggung jawab atas pekerjaanmu, atasan yang asyik enggak bakal ragu untuk memberikanmu cuti beberapa hari. Mereka juga paham kalau kamu juga butuh liburan yang jauh dari penatnya aktivitas kantor. Tapi jangan pernah lupa bawakan oleh-oleh setelah kembali ke kantor.