Wednesday, August 21Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Inilah Suku Hopi Asal Amerika Yang Ramalannya Sering Terbukti Kebenarannya

Inilah Suku Hopi Asal Amerka Yang Ramalannya Sering Terbukti Kebenarannya

Orang tentu masih ingat dengan suku Maya yang pernah meramalkan terjadinya kiamat. Ternyata, tidak hanya suku Maya, suku Hopi pun juga dikenal dengan kemagisannya. Memang, suku-suku primitif yang tinggal di daerah pedalaman sering kali memiliki keistimewaan sendiri. Tak jarang, mereka menguasai ilmu tertentu. Hal itu biasanya terkait dengan hal magis atau ramalan tentang apa yang akan terjadi pada masa depan.

Hopi merupakan sekelompok masyarakat yang meninggali daerah Amerika Utara. Mereka sering meramal apa yang terjadi pada masa yang akan datang. Menurut para sejarawan, banyak sekali prediksi suku Hopi yang terbukti kebenarannya, salah satunya adalah akan adanya ular besi atau kereta api.

Menurut sejarah, Hopi memiliki keterkaitan dengan suku Indian kuno. Hopi primitif merupakan nenek moyangnya. Mereka datang dari Meksiko ke negara bagian Arizona. Mereka kini tinggal di atas sebuah tanah lindung yang disebut dengan Hopi Reservation. Daerah tersebut terdapat di bagian Arizona Utara, Amerika Serikat.

Suku tersebut hidup berdampingan dengan berbagai macam budaya dan tradisi. Oleh sebab itu, Hopi itu sendiri berarti ‘kedamaian’ (people of peace). Adapun, ilmu yang dikuasainya tentang ramalan itu bersumber dari nenek moyang.

Belum diketahui secara pasti kapan datangnya suku tersebut di Arizona Utara. Namun, sebuah ukiran batu ramalan suku Hopi itu diidentifikasikan bahwa eksistensi mereka sudah ada sekitar 50 ribu tahun lamanya.

Terdapat sebuah batu prasasti yang kemudian disebut “batu nujum”. Batu tersebut terdapat di sekitar Oraibi, negara bagian Arizona, Amerika. Pada batu nujum tersebut terdapat ukiran lambang-lambang yang berkaitan dengan ramalan-ramalan.

Ramalan-ramalan suku Hopi banyak terkait dengan keadaan dunia dari masa ke masa. Bahkan pada 1950-an, ramalan Suku Hopi disebarluaskan untuk pertama kalinya dalam Bahasa Inggris. Di antaranya adalah ramalan mengenai perang dunia I dan II yang terbukti benar.

Mereka juga meramalkan akan adanya ular besi, yang kemudian terproyeksi menjadi kereta api. Selain itu, mereka juga juga meramalkan laut yang akan berubah menjadi hitam dan banyak binatangnya yang mati sia-sia. Ramalan itu terbukti dengan adanya peristiwa tumpahan minyak di beberapa teluk di dunia yang membuat jutaan hewan laut mati.

Mengenai ramalan, memang beberapa orang tidak memercayainya. Namun, hal itu tidak bisa disepelekan begitu saja. Untuk itu, setiap orang seharusnya berbuat baik dengan alam agar alam juga berbaik dengan manusia.