Saturday, March 23Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Inilah Smartphone Lipat Dari Huawei Yang Mampu Kalahkan Samsung Galaxy Fold

Inilah Smartphone Lipat Dari Huawei Yang Mampu Kalahkan Samsung Galaxy Fold

Keseriusan Huawei dalam R&D telah melahirkan terobosan-terobosan teknologi yang menarik. Sebagai contoh, pabrikan smartphone asal Cina ini telah memperkenalkan smartphone layar lipat pertamanya, Huawei Mate X yang juga datang dengan dukungan teknologi 5G.

Seperti yang sudah kita lihat bersama, Mate X diciptakan oleh Huawei dengan segudang fitur canggih di dalamnya. Pertama, smartphone layar lipat ini punya teknologi engsel futuristik, yakni Falcon Wing Mechanical Hinge yang sudah dipatenkan.

Tak hanya itu, Huawei Mate X juga sudah dibekali dengan modem multi-mode 7nm Balong 5000 berkecepatan tinggi. Huawei juga membenamkan baterai berkapasitas 4.500 mAh yang sudah disokong oleh Huawei SuperCharge 55W. Tentu saja, balutan warna Intersstellar Blue juga jadi daya tarik tersendiri.

Bahkan, diperkenalkan di ajang MWC 2019 di Barcelona, Mate X langsung mendapatkan banyak penghargaan dari sejumlah media dari berbagai negara. Tak hanya itu, penghargaan prestisius dari GSMA “Best Connected Mobile Device of MWC 2019” juga berhasil diraih oleh Mate X.

Ekspektasi yang terkandung di smartphone lipat

huawei mate x android

Selama satu dekade terakhir, kita telah melihat bagaimana smartphone dengan layar sentuhnya telah mengubah industri dengan begitu masif. Smartphone telah mendorong pesatnya perkembangan industri aplikasi atau piranti lunak.

Di jaringan seluler, 2G bertransformasi menjadi 3G lalu 4G dan kini dunia siap-siap menyambut generasi 5G. Begitu juga teknologi chipset dan hardware. Orang-orang kini telah menikmati dunia digital dengan pengalaman pengguna yang lebih baik.

Smartphone menjadi “office in the pocket”, semacam hub jaringan portabel untuk menikmati lebih banyak konten dan aktif di jejaring sosial. Industri dan masyarakat pun berubah secara dramatis. Semakin banyak perusahaan baru yang muncul untuk menyediakan produk dan konten baru.

Huawei Mate X, perpaduan layar kecil dan layar besar

huawei-mate-x-front-display

Huawei Mate X adalah kesaksian dari komitmen Huawei untuk fokus pada hal-hal mendasar. Desain yang menakjubkan dan solusi sempurna dari layar lipat adalah jawaban untuk “Apa yang dibutuhkan pengguna”, bukan sekadar “Bagaimana kita melipat layar?”

huawei mate x

Sebab smartphone yang dapat dilipat diperkirakan secara bertahap akan memangkas pasar tablet, tidak salah untuk memperkirakan bahwa “PC” akan menjadi target berikutnya. Smartphone yang dapat dilipat saat ini hanyalah permulaan.

Selain itu, smartphone yang dapat dilipat juga menjadi sebuah sinyal bahwa suatu hari teknologi akan cukup canggih untuk memungkinkan satu perangkat untuk mengambil alih dunia “layar kecil” dan “layar besar.” Itulah yang bisa kita lihat dari kehadiran Huawei Mate X.

Related Post

Instagram Berikan Fitur Video Call Melalui Direct ... Bersiapkan pengguna instagram akan dimanjakan dengan fitur baru, kini sudah bisa menikmati layanan video call melakukan Instagram Direct. Bukan hanya ...
iPhone Kini Jadi Patokan Status Sosial Kekayaan iPhone memang jadi smartphone yang paling diminati, meskipun harganya dilepas ke pasaran Indonesia sangat tinggi. Hal ini memang jadi strategi permain...
Siapa Yang Jadi Korban Saat Gojek Dan Grab Perang ... Menjelang Ramadan 2015, Go-Jek, aplikasi ride-sharing yang baru berumur sekitar enam bulan, meluncurkan program “Ceban Menjelang Ramadhan”. Melalui ...
Samsung Galaxy Note 9 Kabarnya Akan Diluncukan Pad... Samsung masih jadi smartphone andalan masyarakat Indonesia, harga menjadi pertimbangan utama. Selain itu, sudah dilengkapi dengan spesifikasi terbar...