Sunday, May 31Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Inilah Salah Satu Bentuk Toleransi Umat Beragama Yang Sesungguhnya

Inilah Salah Satu Bentuk Toleransi Umat Beragama Yang Sesungguhnya

Pengguna akun Facebook dengan nama Wine Fallensky terlihat mengumrahkan baby sitter sebagai bentuk rasa terima kasih karena telah mengasuhnya selama 24 tahun belakangan. Melalui unggahannya @6th_archangel bercerita, pengasuh yang ia sapa Sus Yati ini merupakan sosok yang setia dan juga rajin beribadah.

Dan, sebagai bentuk terima kasih atas kebaikan Sus Yati yang selama ini merawatnya, Wine memberikan gaji pertamanya untuk memberangkatkan Sus Yati ke tanah suci.Ungkapkan rasa terimakasihnya, dua bersaudara ini melakukan hal yang bikin haru. Pengguna Facebook bernama Wine Fallensky bercerita tentang pengasuhnya yang sudah lanjut usia dan hendak berangkat umrah. Diketahui, Fallensky memesan paket umrah dengan paket lengkap untuk pengasuh yang sudah menemani keluarganya selama 24 tahun itu.

Dalam unggahannya, Fallensky mengungkapkan bahwa pengasuhnya itu sudah lanjut usia dan seharusnya sudah pensiun. Namun, karena masih perlu memenuhi kebutuhan keluarga, ia masih harus tetap bekerja. pengasuhnya yang diketahui bernama Yati ini memiliki impian ingin menginjakkan kaki ke tanah suci, Makkah.

Mengetahui hal tersebut, Fallensky dan adiknya pun berinisiatif memesankan paket umrah untuk Yati. Mereka lalu meminta Yati untuk memilih paket umrah. Yati mengatakan “terserah” asalkan dirinya berangkat. Mendengar jawaban itu, mereka justru memesan paket umrah lengkap. Yati pun sangat berterimakasih kepada majikannya itu dan mengatakan akan mendokan keluarga Fallensky.

“Sempat ada kendala karena akta lahir dimakan rayap, sehingga mengurus passport harus kesana kemari. Beliau tidak pernah berpikir bahwa suatu saat akan membutuhkan dokumen-dokumen tersebut. Jadi saya pikir, biarkan saja dimakan rayap.” “Berkali-kali beliau bercerita pada saya bahwa tetangga-tetangga dan kenalan banyak yang tidak percaya. Banyak yang nyinyir kalau beliau akan pergi umroh. Berangkat, hari ini! Silahkan nyinyir sepuasnya!!! Ini adalah salah satu alasan mengapa saya ambilkan paket yang paling mahal. Biar yang nyinyir itu makin sakit. Orang mau ibadah aja dinyinyirin! Kurang kerjaan.”

“So, guys, Jangan pernah meremehkan sebuah profesi. Jika memang dilakukan dengan tulus, ikhlas, dan juga setia, pastilah akan membawa kebahagiaan dan berkat. Teman-teman juga pasti bisa kok membawa kebahagiaan dan menjadi berkat untuk orang-orang di sekitarnya. Mulailah dari hal kecil. Waktu, perhatian, dan kasih sayang yang tulus adalah harta yang tak ternilai, tak dapat dibeli dengan uang,” tulis akun tersebut.