Sunday, March 24Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Inilah Pulau-pulau Paling Berbahaya Di Dunia

Inilah Pulau-pulau Paling Berbahaya Di Dunia

Dunia yang begitu luas menyimpan sejuta misteri yang hingga kini belum terpecahkan. Salah satunya adalah sederet pulau-pulau ini. Memang meski indah dipandang, namun kenyataannya seluruh pulau tersebut masuk ke dalam daftar tempat yang paling berbahaya di dunia. Lantas, dimana saja? Pada Kamis (22/11), dunia dikejutkan dengan berita tentang seorang misionaris asal Amerika Serikat, John Allen Chau, yang tewas dibunuh suku primitif di Pulau Sentinel Utara, wilayah India. Dikabarkan bahwa Chau kehilangan nyawa karena mencoba menyebarkan Injil ke suku tersebut.

Menurut riset beberapa media lokal, Chau telah dibunuh oleh anggota suku Sentinel dengan menggunakan panah. Jenazahnya pun lalu dikubur di sekitar pantai di pulau tersebut. Hingga saat ini, pihak kepolisian masih kesulitan mengevakuasi jenazah Chau. Di Pulau Sentinel sendiri memang terdapat satu-satunya suku primitif zaman pre-neolitik yang masih tersisa di dunia. Direktur Jenderal Pulau Andaman dan Nicobar yaitu Dapendra Pathak juga mengatakan, bahwa suku di pulau itu telah memilih untuk mengasingkan diri dari dunia dan tidak mau menerima warga asing untuk masuk ke daerahnya.

Namun, pada kenyataan tidak hanya Pulau Sentinel saja yang diketahui berbahaya untuk dikunjungi oleh orang luar. Pada kenyataannya terdapat pula beberapa pulau yang masuk ke dalam pulau paling berbahaya di dunia. Berikut beberapa diantaranya :

  1. Miyake-Jima, Jepang

Terdapat di Pulau Izu di Jepang, Miyake-jima terdiri dari gunung berapi aktif, seperti Gunung Oyama yang telah meletus beberapa kali. Sejak diketahui meletus terakhir kali pada tahun 2005, gunung berapi ini diketahui terus-menerus mengeluarkan gas beracun, yang mengharuskan setiap orang agar membawa masker gas setiap saat. Saat tingkat sulfur meningkat tajam, sirine di pulau ini akan berbunyi dan masyarakat diharuskan pergi menjauh dari sana.

  1. Pulau Ramree

Terletak di bagian sebelah barat Myanmar, Pulau Ramree memang dihuni oleh buaya air asin yang tinggal di hutan bakau di sekitar pulaunya. Dengan panjang yang bisa mencapai 7 meter dan juga berat 998 kg, menjadikan para buaya di pulau ini sebagai buaya paling besar yang ada di antara semua spesiesnya. Selain itu, hingga kini belum diketahui pasti berapa banyak jumlah buaya yang hidup di pulau tersebut.

  1. Ilha de Queimada Grande, Brazil

Ilha da Queimada, yang dijuluki sebagai Pulau Ular, terletak di lepas pantai Brasil dan merupakan rumah bagi ribuan ular emas Lancehead. Ular-ular itu termasuk yang paling berbisa di dunia. Menurut legenda setempat, sekitar lima ular merayap dalam setiap meter persegi. Selama bertahun-tahun, satu-satunya manusia yang menghuni pulau itu adalah penjaga mercusuar, tapi sekarang Angkatan Laut Brasil telah melarang semua warga sipil untuk ke pulau tersebut.

  1. Pulau Gruinard, Skotlandia

Pulau kecil di utara Skotlandia ini digunakan oleh pemerintah Inggris sebagai lokasi pengujian biological warfare selama Perang Dunia ke II. Percobaan telah dilakukan di pulau yang tidak berpenghuni dengan menggunakan bakteri anthrax yang memang sangat mematikan, yang telah membunuh ratusan domba dan juga membuat pulau tersebut dikarantina. Pulau Gruinard juga didekontaminasi pada 1980-an dengan menggunakan ratusan ton formaldehida, yaitu bahan yang berpotensi membahayakan manusia.

  1. Kepulauan Farallon, Amerika Serikat

Antara tahun 1946 dan 1970, laut di sekitar Kepulauan Farallon di lepas pantai San Francisco biasa digunakan sebagai tempat pembuangan limbah radioaktif. Diperkirakan 208 liter drum baja dibuang di sini. Namun, tidak jelas lokasi pasti mereka membuang limbah tersebut. Selain itu, di kepulauan ini juga terdapat populasi anjing laut dan gajah laut yang menarik perhatian hiu putih besar. Hal ini jugalah yang membuat Kepulauan Farallon menjadi berbahaya, apalagi untuk snorkeling.

Related Post

Hebohnya Persalinan Zaman Now Ala Para Kaum Mileni... Ibu hamil mana yang tak berdebar menantikan persalinan? Rasa berdebar ini mungkin juga sulit dijelaskan pada mereka yang belum pernah merasakannya...
Terungkap Sudah Identitas Para Bos Besar Gojek Dar... Sejak pertama kali didirikan pada 2010, perusahaan teknologi ride sharing Gojek telah berkembang menjadi salah satu startup unicorn (valuasi di atas...
Sepakbola Ternyata Juga Punya Misteri Yang Belum T... Sepak bola jadi olahraga paling dimintai di muka bumi. Karena, permainan 11 orang ini sudah jadi magnet pecintanya sejak dahulu. Sejak dulu hingga...
Gerhana Bulan Total Diprediksi Akan Terjadi Pada 2... Gerhana bulan total diperkirakan terjadi pada 28 Juli 2018, inilah penuturan resmi dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG). Uniknya g...