Sunday, December 17Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Inilah Preview Teknologi Ter-Anyar Iphone X: The Future Of The Smartphone

iPhone X - Super Retina Display

iPhone X atau dibaca iPhone Ten baru saja dipresentasikan untuk pertama kalinya di dunia lewat Apple Special Event tengah malam barusan. Acara yang pertama kalinya juga digelar di Steve Jobs Theater ini, mengenalkan 4 produk Apple terbaru, yakni:

  1. Apple Watch series 3
  2. Apple TV 4K
  3. iPhone 8
  4. iPhone X

Namun yang mau mimin preview kali ini terbatas pada iPhone X, karena menurut mimin, di luar tampilan layar full screen 5.8 inch (bezel-less) dengan teknologi Super Retina Display yang mengalahkan para kompetitornya , penulis juga menemukan beberapa teknologi yang cukup memukau dan mendobrak untuk saat ini. Bahkan setelah menonton video acara presentasi Apple Special Event, penulis merasa produk teranyar Apple kali ini bakal menjadi smartphone terbaik dan menjadi tolak ukur standar smartphone high-end masa depan.

Oke, mari kita mulai apa yang penulis rasa menakjubkan untuk produk terbaru Apple yang mengusung tagline The Future Of The Smartphone ini.

1. Augmented Reality

 Augmented Reality - iPhone X

Kali ini Apple benar-benar mengkhususkan diri menciptakan hardware & software yang khusus saling mendukung supaya kita-kita dapat menikmati pengalaman AR yang lebih nyata.
Bekerja sama dengan berbagai developer, dengan teknologi AR Apple, kamu jadi bisa menikmati pengalaman sebagai berikut:

  • Saat kamu lagi nonton pertandingan olahraga, kamu bisa secara live mengarahkan iPhonemu ke pemain dan secara real-time akan muncul informasi & status pemain saat itu juga
  • Jelajah langit di sekitar kamu dan secara otomatis bisa mengetahui peta rasi bintang yang ada
  • Game: intinya lebih nyata dari game PokemonGo, karena kamu dapat mengelilingi objek dalam game hingga 360 derajat dan terdapat teknologi Spatial Audio, yaitu jika kamu mendekati atau menjauhi objek dalam game, maka suara yang dihasilkan speaker akan otomatis membesar / mengecil sendirinya sesuai jarak kamu dengan objek dalam game.

Menariknya untuk fitur ini, pengguna iPhone 8 dan 8 Plus juga dapat menikmatinya.

2. True Depth Camera System

True Depth Camera System - Iphone X

Yaitu area di bagian atas layar Iphone X yang memuat berbagai macam sensor canggih, speaker hingga mikrofon. Dengan teknologi yang saat ini penulis rasa hanya ada di iPhone X, kamu tidak akan menemukan fitur berikut di smartphone canggih lainnya:

  • FaceID: buat unlock phone meskipun muka kita berubah-ubah (tumbuh jenggot, pakai kacamata dan lain-lain), bahkan sekuritasnya terjamin guys, dengan kecanggihan teknologi yang dimiliki, iPhone X kamu ga bakal bisa diunlock lewat foto bahkan terlindungi dari topeng 3D muka kamu yang dibuat oleh para artis Hollywood. Selain itu, kamu bisa melakukan transaksi Apple Pay kamu dengan lebih gampang dan aman.
  • Animoji: animated emoji. Fitur ini membuat kamu jadi bisa merekam dan mengirim video kamu, tetapi bedanya wajah kamu akan digantikan lewat animasi kartun yg tersedia (robot, kucing, alien dan lain-lain). Bahkan saking canggihnya, uda kayak animasi film Toy Story yang gerakan bibir kamu saat ngomong hingga mimik wajah kartunnya bakal mengikuti persis.
  • Selfie Potrait mode: sekarang selfie sdh bisa hasilin efek bokeh (efek background yang diblur layaknya kamera Iphone 7 Plus dan kamera DSLR)
  • (Selfie) Potrait Lighting: baik kamera depan maupun belakang sekarang fitur baru yang bisa buat kamu mengambil foto dengan lighting ala studio

 

3. AirPower

AirPower - iPhone X

Dengan teknologi ini, intinya iPhone kamu jadi bisa menikmati fitur wireless charging untuk pertama kalinya, cuma kelebihan yang membedakan dengan kompetitor adalah dengan menggunakan charging pad yang disediakan, kamu sekaligus bisa men-charge iPhone X, Apple Watch series 3 dan Apple EarPods secara bersamaan. Oya, iPhone X ini kabarnya mempunyai daya tahan baterai 2 jam lebih lama dari iPhone 7 lho.

Gimana guys menurut kamu dengan teknologi yang dimiliki? Beri komentarmu dan share artikelnya ya guys 🙂

Oya jika kamu berminat memiliki iPhone X ini, maka kamu bisa melakukan pre-order dengan harga yang dibrandol mulai dari $999 di situs resmi Apple pada tanggal 27 Oktober ini dan smartphone tercanggihmu bakal tersedia di 3 November setelahnya.