Tuesday, June 18Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Inilah Mengapa Hubugan Adem Ayem Bisa Juga Jadi Putus

Inilah Mengapa Hubugan Adem Ayem Bisa Juga Jadi Putus

Pernah enggak, sih, kamu menemukan hubungan teman yang tadinya berpacaran tiba-tiba putus begitu saja? Padahal, mereka terlihat baik-baik saja dan adem ayem tanpa masalah. Rasa sedih sehabis putus mungkin tetap ada, namun alih-alih larut dalam kesedihan, temanmu masih bisa tersenyum dan mengatakan bahwa dirinya baik-baik saja.

Enggak perlu heran, sebenarnya ada empat kemungkinan mengapa teman kamu atau orang lain memilih untuk putus ketika hubungan mereka terlihat baik-baik saja. Ini alasannya!

  1. Long distance relationship (LDR)

Enggak bisa dipungkiri, jarak, perbedaan waktu, dan intensitas pertemuan menjadi beberapa alasan yang membuat hubungan LDR cukup sulit dijalani. Untuk menjaga agar hubungan LDR baik-baik saja dan enggak banyak drama, komunikasi harus terjalin baik meski hanya terhubung virtual lewat video call atau chat.

Tapi, LDR juga jadi alasan mengapa banyak orang memilih untuk menyudahi hubungan mereka saat semuanya baik-baik saja.

  1. Tidak imbang

Hubungan pacaran terlihat dan terasa baik-baik saja bagi orang lain. Tapi kamu merasa ada sesuatu yang enggak beres, salah satunya adalah mungkin kamu atau dia menaruh perhatian lebih sedangkan salah satu dari antara kalian tak mampu mengimbangi. Daripada merugikan sebelah pihak alias jadi simbiosis parasitisme, putus bisa jadi jalan terbaik.

  1. Hilang rasa

Ini bisa jadi alasan paling jujur sekaligus yang paling menyakitkan. Tapi, kalau kamu atau dia memang sudah enggak punya rasa apa-apa lagi, lantas apa yang mau kalian pertahankan?

  1. Visi dan misi yang tak lagi sama

Setelah melalui waktu pacaran yang enggak sebentar, akhirnya mungkin kamu sadar kalau kalian memiliki pandangan hidup yang berbeda. Sudah berusaha untuk mencari jalan tengah tapi tetap gagal. Terlebih, jika visi dan misi masing-masing cukup prinsipil namun berbeda. Jalan satu-satunya yang bisa diambil adalah putus.

Selain jadi jawaban atas rasa penasaran kamu akan hubungan teman kamu yang tiba-tiba kandas di tengah jalan, lima alasan ini juga bisa jadi bahan refleksi untukmu, apakah hubunganmu sendiri pantas untuk dipertahankan atau tidak.