Monday, September 16Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Inilah Manfaat Alpukat Untuk Kesehatan Rambut Anda

Inilah Manfaat Alpukat Untuk Kesehatan Rambut Anda

Ketombe dan juga rambut kering merupakan masalah rambut yang seringkali dihadapi oleh banyak perempuan. Kerusakan tersebut bisa terjadi akibat terlalu sering terpapar sinar matahari langsung, terkena panas dari alat penata rambut, atau kekurangan nutrisi. Masalah-masalah tersebut bisa diatasi secara alami dengan alpukat.

Buah berwarna hijau muda dan lembut ini merupakan salah satu buah yang kaya akan protein dan vitamin. Kandungan-kandungan alami tersebut tidak hanya baik bagi tubuh dan kulit, tetapi juga ampuh dalam mengatasi masalah rambut. Melansir Hairfinity, berikut kumparan telah merangkum empat manfaat penting alpukat bagi kesehatan rambut.

  1. Melembapkan

Minyak yang terkandung dalam alpukat dapat menembus kulit kepala sehingga bisa melembapkan rambut dari ujung akar. Selain itu, kandungan vitamin A, D, E, dan B6, protein, asam amino, magnesium, asam folat, tembaga, dan zat besi yang ada pada alpukat bisa membantu Anda memberi nutrisi dan memperkuat helai rambut.

  1. Mempercepat pertumbuhan rambut

Alpukat adalah buah yang kaya akan vitamin B dan E. Lebih tepatnya, vitamin E yang ada pada alpukat bisa membantu memperbaiki kerusakan pada kulit kepala yang selama ini memperlambat atau mencegah pertumbuhan rambut. Sedangkan vitamin B-nya berperan penting dalam proses pertumbuhan rambut. Jadi, apabila Anda rutin mengkonsumsi alpukat atau memakai masker rambut yang mengandung alpukat, rambut Anda akan tumbuh lebih cepat dan sehat.

  1. Mengatasi ketombe

Ketombe telah menjadi salah satu kerusakan rambut yang kerap dialami oleh perempuan ataupun laki-laki. Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan minyak alpukat secara rutin. Minyak ini membantu meremajakan dan melembapkan kulit kepala sehingga tidak akan terjadi penumpukan bakteri yang menyebabkan ketombe. Selain itu, alpukat yang kaya protein, asam amino dan vitamin ini juga bisa menenangkan kulit kepala sehingga tidak mudah gatal.

  1. Meremajakan helai rambut

Terlalu banyak menata rambut dengan alat panas dan terkena sinar matahari langsung membuat rambut menjadi kusam, kering, dan sulit diatur. Kandungan alami yang ada pada alpukat bisa membuat rambut Anda kembali berkilau dan tampak sehat. Gunakan masker rambut berbahan dasar alpukat seminggu sekali untuk mengembalikan kilau rambut.