Saturday, September 21Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Inilah Lima Minuman Pembakar Lemak Yang Bisa Kamu Coba

Inilah Lima Minuman Pembakar Lemak Yang Bisa Kamu Coba

Lebaran adalah saat yang paling tepat untuk melupakan diet. Rendang, opor, gulai, dan aneka makanan bersantan jadi makanan Lebaran yang tak bisa dihindari. Jangan takut, justru kamu harus makan yang banyak. Pasalnya, makanan rumahan ini memang enggak setiap hari bisa didapatkan.

Alih-alih menghindari makanan ini, ada baiknya kita memilih minuman pembakar lemak. Bila dibarengi dengan olahraga, minuman pembakar lemak ini mampu meningkatkan metabolisme. Beberapa minuman ini juga bisa menahan kadar kolesterol dalam darah. Apa saja? Berikut kumparan rangkum 5 minuman pembakar lemak yang bisa jadi ‘penebus dosa’ makanan bersantan dan berlemak :

  1. Kopi hijau

Tidak hanya menurunkan berat badan secara efektif, kopi hijau juga dapat mengeluarkan racun secara alami yang bersarang di dalam tubuh. Dilansir dari India Times, tidak hanya racun yang akan dibuang. Proses detoksifikasi juga akan menyingkirkan lemak jahat dan kolesterol sehingga selain akan mempercepat proses penurunan berat badan, juga akan menurunkan risiko terkena penyakit serius.

  1. Air limau kasturi

Limau kasturi telah lama dikenal manfaatnya dalam menurunkan berat badan. Tak hanya meningkatkan metabolisme, mengkonsumsi limau kasturi juga dapat mengeluarkan racun tubuh yang berpengaruh pada penyimpanan lemak. Campurkan air perasan limau dengan teh tawar panas dan minumlah secara rutin.

  1. Jus belimbing

Belimbing juga mengandung serat tinggi yang dapat dimanfaatkan sebagai makanan alternatif penurun berat badan. Serat akan mempercepat proses metabolisme di dalam tubuh, sehingga program diet akan menjadi lebih efektif. Selain itu, serat juga membuat rasa kenyang bertahan lebih lama sehingga hasrat ngemil dapat lebih terkontrol. Enggak heran, jus belimbing bisa jadi minuman pembakar lemak yang ampuh.

  1. Teh hijau

Tidak cuma dari asupan minuman, ada baiknya kamu juga berolahraga. Nah, teh hijau bikin hasil olahraga enggak sia-sia. Teh hijau sangat disarankan untuk dikonsumsi beberapa saat sebelum mulai olahraga. Tak cuma dapat meningkatkan energi, kafein pada teh hijau juga dapat membakar lebih banyak lemak pada tubuh.

Meski teh hijau merupakan minuman sehat, namun bukan berarti kita dapat mengkonsumsinya secara berlebihan. Berdasarkan keterangan dari pusat kesehatan Universitas Maryland, jumlah konsumsi teh hijau yang disarankan setiap harinya adalah dua hingga tiga cangkir saja, atau setara dengan 100 hingga 750 miligram.

  1. Air jahe

Konsumsi air jahe secara teratur juga bisa membantu menurunkan berat badan. Penelitian berjudul The Effects of Ginger Intake on Weight Loss and Metabolic Profiles Among Overweight and Obese Subjects menjelaskan bahwa konsumsi jahe bisa menurunkan keinginan untuk makan berlebih. Selain itu, sensasi panas yang dihasilkan jahe membuatnya jadi minuman pembakar lemak yang bisa diandalkan.