Sunday, November 17Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Inilah Lima Cara Untuk Antisipasi Rambut Lepek Saat Olahraga

Inilah Lima Cara Untuk Ansipasi Rambut Lepek Saat Olahraga

Rambut berkeringat, berantakan, sulit diatur dan jadi lepek memang sudah jadi risiko ketika kita berolahraga. Hal ini bisa sangat mengganggu terutama ketika Anda telah memiliki rencana setelah berolahraga, namun tak memiliki waktu banyak untuk mencuci rambut.

Nyatanya, terdapat beberapa upaya yang bisa dilakukan untuk mengantisipasi rambut lepek setelah olahraga tersebut. Dilansir Real Simple, berikut lima tips untuk mengurangi tampilan rambut lepek saat olahraga. Apa saja?

  1. Gunakan headband

Menggunakan headband sangat berguna untuk meminimalisir keringat yang menempel pada rambut. Headband yang biasanya terbuat dari bahan berdaya serap tinggi, bisa berguna untuk menyerap keringat yang keluar dari pori-pori kepala Anda. Terlebih, headband bisa menghalangi keringat untuk tidak menetes pada bagian rambut yang lain.

  1. Hindari penggunaan aksesori berbahan silikon

Jangan gunakan aksesori rambut yang mengandung silikon untuk berolahraga. Pasalnya, silikon dapat menarik debu dan keringat, sehingga rambut jadi lebih cepat kotor. Sebaiknya, gunakan aksesori rambut dengan bahan lain seperti kain.

  1. Usahakan untuk tidak memakai topi

Topi dapat menyebabkan rasa panas berpusat pada kulit kepala, yang memicu produksi keringat berlebih. Bukan itu saja, ketombe juga akan mudah muncul pada kulit kepala yang tertutup.

  1. Berhentilah untuk menyentuh rambut

Jangan terlalu sering menyentuh rambut saat sedang berolahraga. Sentuhan tangan akan merangsang produksi minyak di kulit kepala yang akan mempermudah kuman dan bakteri menyelinap ke rambut Anda. Untuk menghindarinya, pastikan rambut Anda terikat rapi agar tidak terdorong ‘hasrat’ untuk menyentuh rambut.

  1. Gunakan sampo kering

Tidak sekadar membuat rambut Anda tampak segar kembali, menggunakan sampo kering setelah berolahraga juga bisa mengurangi bau keringat dan mengurangi lepek pada rambut setelah berolahraga.

Nah ladies, itulah tadi beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk salah satu mahkotamu yaitu rambut saat kalian sedang berolahraga. Ingat ya ladies, menjaga penampila itu sangat perlu, namun menjaga kesehatan dengan berolahraga juga harus kamu lakukan agar kalian bisa sehat secara fisik. Karena selain inner beauty, kesehatan fisik kalian itu juga sangat penting untuk menunjang penampilan kalian di zaman milenial ini