Monday, September 28Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Inilah Kombinasi Buah Yang Sangat Baik Untuk Sarapan

Inilah Kombinasi Buah Yang Sangat Baik Untuk Sarapan

Siapa di antara kamu yang sering menyantap buah-buahan untuk sarapan? Sebagai salah satu sumber serat, karbohidrat kompleks, serta vitamin dan mineral, buah-buahan merupakan salah satu kudapan yang ideal dikonsumsi saat sarapan.

Setiap jenis buah tentu memiliki kandungan dan manfaat yang berbeda. Dari mulai meredakan demam, sembelit, hingga mencerahkan kulit. Ternyata jika buah-buahan dikombinasikan dengan tepat, tentu akan memberikan manfaat yang optimal, lho. Berikut kumparan rangkum kombinasi buah-buahan untuk ide sarapanmu:

  1. Pepaya, blackberry, dan melon

Kombinasi pepaya, blackberry, dan melon baik untuk menjaga kesehatan kulit. Hal ini dikarenakan kandungan senyawa yang ada di dalam pepaya bisa meningkatkan produksi kolagen serta enzim papain yang dapat mencegah kerusakan kulit.

Sementara blackberry mengandung senyawa antioksidan, vitamin A dan C. Dan untuk melon, mengandung betakaroten atau bahan baku vitamin A yang bisa menjaga kehalusan kulit dan rambut. Konsumsilah kombinasi buah-buahan ini secara rutin di pagi hari.

  1. Lemon, semangka, dan goji berry

Kombinasi buah untuk sarapan selanjutnya adalah; lemon, semangka, dan goji berry. Kabarnya kombinasi buah tersebut baik untuk proses detoksifikasi.

Semangka kaya akan kandungan air, senyawa glutathione, likopen, vitamin A dan C yang bisa membantu proses detoksifikasi. Sedangkan, goji berry kaya akan vitamin A, B, C, E, serta zat besi dan kolin yang dibutuhkan hati untuk membuang racun dalam tubuh. Yang terakhir lemon sendiri mengandung senyawa antioksidan, dan antibakteri yang melimpah.

Kamu bisa mengolah ketiga buah tersebut menjadi jus atau smoothie. Jika kamu takut kembung, tambahan mentimun atau peterseli.

  1. Kiwi, stroberi dan jeruk bali merah

Kiwi, stroberi, dan jeruk bali merah kaya akan vitamin C yang bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Bahkan, kandungan vitamin C yang ada pada ketiga buah tersebut lebih tinggi dari jeruk yang identik dengan vitamin C. Dari ketiga buah tersebut, kamu bisa membuat jus, smoothie, atau bahkan salad buah dengan yoghurt.

  1. Pisang, alpukat, dan apel

Butuh energi yang melimpah? Konsumsilah pisang, alpukat dan juga apel. Kabarnya, ketiga kombinasi buah tersebut baik untuk sumber energi sepanjang hari. Pisang sendiri mengandung karbohidrat, apel kaya akan serat, dan alpukat merupakan sumber lemak yang menyehatkan. Dijamin akan membuatmu kenyang lebih lama!

  1. Ceri, blueberry, dan nanas

Kombinasi buah yang terakhir ini baik untuk kesehatan sistem pencernaan. Jika pencernaanmu bermasalah, cobalah membuat smoothie atau jus dari ketiga buah-buahan tersebut. Dalam hal ini, buah ceri mengandung senyawa antioksidan phenolic, nanas mengandung enzim bromelain, sedangkan blueberry mengandung vitamin A, C, dan E. Semua komponen tersebut bisa membantu mencegah peradangan yang menjadi penyebab penyakit pada sistem pencernaan.