Sunday, November 18Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Inilah Jenis-jenis Keju Yang Ada Di Seluruh Dunia

Inilah Jenis-jenis Keju Yang Ada Di Seluruh Dunia

Kalau kalian suka makan apalagi makanan seperti pizza, spaghetti dan sejenisnya pastilah kamu sering menemui bahan makanan yang satu ini. Walau bukan sebagai bahan utama terkadang di suatu makanan, namun ia mampu menjadi pelengkap makanan yang akhirnya justru menjadi andalan dalam suatu makanan. Ia adalah keju, suatu bahan makanan atau bisa disebut juga makanan yang sangat digemari oleh banyak orang karena citra rasanya yang menggugah selera. Belum lagi olahan keju yang dapat dibuat menjadi berbagai jenis makanan atau pendamping makanan lainnya.

Bagaimana jika pada kesempatan kali ini kita mengenal lebih jauh tentang jenis-jenis keju yang ada di berbagai tempat di seluruh dunia. Kamu bisa merasakan sensasi beragam keju dunia dengan aroma, rasa dan karakteristik unik di seluruh Restoran yang ada di Indonesia dan seluruh dunia. Berikut yang akan kita bahas diantaranya ada 6 keju yang berasal dari seluruh belahan dunia ini.

Yang pertama ada Keju Gouda. Sesuai dengan namanya keju ini memang berasal dari tempat bernama Gouda yang terletak di Belanda Selatan. Keju jenis ini dikonsumsi oleh 50-60 persen penduduk di dunia. Tekstur keju ini padat, mudah hancur, halus dan kenyal dengan rasa creamy, agak manis serta beraroma kacang-kacangan dan khas keju yang sangat kuat.

Yang selanjutnya ada Camembert. Keju ini pertama kali diciptakan oleh Marie Karel dari susu mentah di Normandy, Perancis pada sekitar tahun 1791. Camembert yang baru dibuat rasanya tawar, keras dan mudah hancur. Setelah diperam maka Camembert muda rasanya seperti susu dan agak manis, delicious.

Yang ketiga ada Cream Cheese yang pertama kali dibuat di New york. Cream Cheese adalah keju segar dengan rasa yang lembut dan ringan yang dibuat dari susu sapi dengan lemak krim utuh. Oleh karena itu kandungan lemak di keju ini cukup banyak. Cream cheese ini rasanya ringan, agak manis dan sedikit asam.

Yang keempat ada keju Cheddar yang merupakan keju yang berasal dari Inggris dan paling banyak dikonsumsi di seluruh dunia. Tekstur dari keju Cheddar sebagaimana kita ketahui adalah keras serta umumnya diperam selama 9 sampai 24 bulan hingga rasanya semakin kuat dan tajam.

Yang kelima adalah Mozarella yang juga kita  telah ketahui dan mungkin sering pula kita konsumsi terutama saat makan di resto-resto kekinian. Mozarella berasal dari Italia yang awalnya keju ini dibuat dari susu kerbau air yang hanya ada di Italia dan Bulgaria. Tetapi kini yang banyak dijual di pasaran berasal dari susu sapi. Mozarella adalah keju yang langsung dimakan setelah dibuat karena tidak bisa diperam. Teksturnya kenyal, berserabut dan elastis dengan rasa yang lembut dan segar.

Dan yang terakhir namun pastinya bukan yang terburuk karena semua keju itu memang enak. Adalah keju Parmesan dimana ini adalah keju yang berteksktur keras, kasar dan seperti kristal. Aromanya tajam, rasanya gurih, beraroma bunga dan kacang serta memiliki sedikit rasa pahit. Parmesan pertama kali dibuat di Italia dan umumnya diparut di atas pasta, sup dan risotto.

Related Post

I Am Paul Walker, Film Dokumenter Mengharukan Untu... I Am Paul Walker ini merupakan judul untuk film dokumenter yang dibuat khusus untuk Paul Walker yang terkenal dalam membintangi The Fast and Furious. ...
Bodohnya Orang Ini, Bangga Tangkap Binatang yang D... Banyak sekali flora dan fauna di indonesia yang statusnya dilindungi oleh pemerintah dan dunia. Mari kita lihat beberapa diantaranya ada badak, tren...
Inilah Alasan Mengapa Stadion Di Inggris Tidak Mem... Kompetisi sepakbola Liga Inggris memang kerap menyuguhkan peristiwa dan atmosfer menarik seperti yang baru saja dikisahkan di atas. Berbagai fakta u...
Jumlah Bonus Atlet Asian Para Games 2018 Serupa de... Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau Jokowi secara langsung menegaskan bahwa jumlah bonus yang nantinya akan didapatkan para atlet yang meng...