Sunday, September 27Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Inilah Hasil Komisi Banding Untuk Dua Pemain Persib Bandung

Inilah Hasil Komisi Banding Untuk Dua Pemain Persib Bandung

Persib Bandung seakan terseok terkait sanksi yang dijatuhkan PSSI usai tragedi kematian fans Persija Jakarta. Namun sejumlah upaya dilakukan pihak manajemen untuk meringankan sanksi yang dianggap tak adil tersebut . Komisi Banding (Komding) PSSI menguatkan sanksi hukuman dari Komisi Disiplin (Komdis) untuk dua pemain Persib Bandung, Ezechiel N’douassel, dan Bojan Malisic.

Selain kedua pemain Persib tersebut, penerjemah tim, Fernando Soler juga menerima hal yang serupa. Dilansir TribunWow.com dari persib.co.id, Rabu (31/10/2018), keputusan tersebut disampaikan lewat surat dari Komding kepada masing-masing dari mereka. Ezechiel N’douassel menerima surat Komding bernomor, 04/KEP/KB/LIGA1/X/2018, surat bernomor 05/KEP/KB/LIGA1/X/2018, untuk Bojan , dan Fernando Soler menerima surat dengan nomor 06/KEP/KB/LIGA1/X/2018.

Memperhatikan:

  1. Statuta PSSI;
  2. Surat keputusan Ketua Umum PSSI tentang Susunan Pengurus PSSI periode 2016-2020;
  3. Kode Disiplin PSSI 2018;
  4. Keputusan dari Sidang Komisi Banding PSSI pada hari Kamis tanggal 25 Oktober 2018.

Memutuskan:

– Menghukum Ezechiel N’douassel dengan berupa larangan bermain sebanyak lima kali.

– Menghukum Bojan Malisic dengan berupa larangan bermain sebanyak empat kali.

– Menghukum Fernando Soler dengan berupa larangan memasuki stadion sepakbola manapun di Indonesia hingga musim kompetisi 2018 berakhir,” tulis putusan surat bertandatangan oleh Ketua Komding PSSI, Ade Prima Syarif.

Meskipun hukuman terhadap Eze dan Bojan Malisic tidak berkurang namun keduanya dipastikan sudah selesai menjalani sanksi dari komdis tersebut. Bahkan Bojan Malisic sudah kembali merumput pada laga melawan Bali United yang berakhir imbang 1-1, Selasa (30/10/2018). Ezechiel N’douassel pun sudah dipastikan bakal memperkuat Persib kala bertandang ke markas Bhayangkara FC pada pekan ke-29 Liga 1 2018.

Saat ini pihak Persib Bandung juga masih menunggu hasil dari banding yang mereka layangkan terkait hukuman yang diterima klub, suporter, dan panitia pelaksana pertandingan. Sementara itu Persib Bandung yang tampil tanpa diperkuat Ezechiel N’douassel harus rela berbagi poin dengan tamunya Bali United dalam pekan ke-28 Liga 1, Selasa (30/10/2018).

Gol tunggal Maung Bandung dicetak sang kapten, Supardi Nasir di menit ke 48′. Sedangkan Serdadu Tridatu mencetak satu gol lewat pemain andalannya, Stefano Lilipaly di menit 22′. Meski hanya bermain imbang, pelatih Persib Bandung, Mario Gomez tetap memuji kerja keras pemainnya. Ia juga menilai timnya masih membuang peluang yang seharusnya dapat menjadi gol untuk mereka.

“Kita berusaha untuk memenangkan pertandingan, kita juga tadi banyak membuang peluang, salah satunya dari titik penalti,” ujar Mario Gomez dalam konferensi pers usai pertandingan, seperti dikutip dari TribunJabar.id. “Dalam sepak bola hal itu biasa terjadi, kehilangan peluang emas. Saya juga senang dan bangga kepada para pemain yang sudah kerja keras karena mereka sangat ingin memenangkan pertandingan setiap saat,” tambahnya.

Lebih lanjut dia menyatakan optimis kala menghadapi Bhayangkara FC pekan depan, hal tersebut lantaran mereka akan kembali diperkuat oleh duet striker mereka, Jonathan Bauman dan Ezechiel N’douassel. “Di pertandingan selanjutnya kita juga sudah bisa menurunkan Ezechiel dan Bauman, mereka dua pemain penting kami. Kita akan mencoba untuk memenangkan pertandingan nanti,” ucapnya. Persib saat ini harus puas tertahan di peringkat ketiga dengan 46 poin.