Wednesday, September 30Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Inilah Hasil Karya Anies Baswedan Sebagai Gubernur DKI

Inilah Hasil Karya Anies Baswedan Sebagai Gubernur DKI

Gubernur DKI satu ini memang menjadi sorotan publik dan juga para netizen, hal ini terjadi lantaran kinerjanya sebagai Gubernur agaknya dipertanyakan oleh sejumlah orang, namun apa mau dikata jika rasa benci seseorang bisa menutupi rasa rasionalitas yang ada. Anies sebagai Gubernur DKI telah menjalani masa jabatan selama 10 bulan, namun apakah kalian tahu hasil karya apa saja yang sudah di buat oleh Anies untuk warga Jakarta.

Berikut ini akan kami sampaikan 7 hasil karya Anies dari yang sudah terlaksana hingga yang masih dalam tahap pengembangan yang telah dilakukan Anies selama 10 bulan lamanya.

  1. Desain Trotoar yang Baru

Gubernur DKI Anies Baswedan mengungkapkan bahwa dirinya memang mendesain ulang penataan trotoar yang sudah ada dengan desain baru yang menurutnya lebih modern. Dilansir dari laman jakarta.bisnis.com (06/03/2018) Proyek penataan trotoar disepanjang Jalan Sudirman – Thamrin, areanya meliputi Patung Pemuda Membangun, Simpang Susun Semanggi, Patung Selamat Datang (Bundaran HI), hingga Patung Kuda Arjuna Wiwaha.

Bedanya adalah menghilangkan jalur hijau dan memperbarui desai pedesterian. Ketika berbincang dengan keluarga ini mereka mengatakan pedesteriannya seperti tidak di Jakarta saja, kayak diluar negeri, jadi lebih luas.

  1. Pelican Crossing

Karya Anies yang kedua ini memang diperuntukkan untuk ramah para pejalan kaki dan disabilitas setelah dirobohkannya JPO ( jembatan Penyebrangan Orang), hasilnya dukungan positif dari para pejalan kaki mulai berdatangan karena mereka merasa lebih mudah dan lebih cepat aksesnya. Namun dalam hal teknisnya memang cenderung menemukan berbagai permasalahan seperti yang terlihat pada foto dibawah ini.

Banyaknya motor yang menerobos dan berhenti tidak sesuai dengan garis pemberhentian, Anies mengatakan hal tersebut adalah biasa dan hanya perlu pembiasaan saja.

  1. Beautifikasi

Dalam rangka menyemarakkan perhelatan Asian Games 2018, Anies merencanakan Beautifikasi artinya adalah memperindah hal ini bisa diartikan memberikan perwarnaan dan lain sebagainya. Salah satunya mengecat separator jalan dengan warna-warni, namun itu bukan satu – satunya saja melainkan masih ada yang lain lagi seperti mural tembok dan lain – lain.

  1. Getah – getih

Karya Anies yang satu ini merupakan bentuk wujud rasa seni dimana bilah bambu yang dikenal murah bisa menjadi sesuatu yang bernilai mewah melalui seni. Dilansir dari laman megapolitan.kompas.com (20/08/2018) Karya seni bambu ini memerlukan 1.500 bambu, filosofi bambu penyangga adalah sesuai dengan kemerdekaan Indonesia yang ke 73, atau 73 batang bambu penyangga.

Karya ini sebenarnya lebih kearah penunjuk arah mata angin, Getah – getih memiliki makna Merah Putih dan terinspirasi dari kerajaan Majapahit.

  1. Waring

Meskipun ini nampak aneh namun ternyata cukup efektif untuk menghalau penguapan kali Sentiong yang bau.

  1. Hunian Dp 0%

Sesuai janji Gubernur Anies saat kampanye tahun lalu, jika beliau terpilih akan melaksanakan hunian dengan DP 0%, namun saat ini tepatnya pada bulan juli lalu pembangunan ini baru berjalan 6.25% saja. Sesungguhnya hunian ini sangat ditunggu – tunggu warga Jakarta yang berkeinginan mempunyai hunian sendiri di kota besar, menurut rencana proyek ini selesai pada tahun 2019 nanti.

  1. Stadion BMW

Stadion ini juga menjadi janji kampanye Anies – Sandi dan juga merupakan impian Persija untuk memiliki markas sendiri, pengerjaan stadion ini baru dimulai pada tahun ini 2018, dan diperkirakan selesai 2.5 tahun lagi. Kondisi terakhir pembangunan STadion BMW ( Bersih Manusia dan Berwibawa) masih dilakukan pemerataan tanah.

Itulah tadi sejumlah hasil karya Anies dimulai dari yang sudah dilakukan hingga yang belum selesai, mungkin nanti masih ada hasil karya yang lainnya, yang akan dirasakan manfaatnya oleh warga Jakarta pada khususnya.