Saturday, January 19Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Inilah Hal-hal Yang Haram Dilakukan Saat Anda Ke Myanmar

Inilah Hal-hal Yang Haram Dilakukan Saat Anda Ke Myanmar

Myanmar merupakan negara yang dulunya bernama Burma. Walau belum terlalu ramai, namun geliat pariwisata di Myanmar mulai bangkit. Namun harus diketahui bahwa banyak hal yang tidak boleh dilakukan bila berkunjung ke Myanmar sebagai wisatawan:

1.Membawa Celana Panjang

Perlu diketahui bahwa kaum pria di Myanmar dalam kegiatan sehari-hari tidak memakai celana panjang. Mereka memakai sejenis sarung yang dinamakan Longyi. Longyi ini bahkan juga dipakai dalam acara formal. Karena itu lebih baik bawa banyak sarung dan tinggalkan celana panjang anda.

2.Memakai Longyi Tanpa CD

Namun sobat juga harus hati-hati. Di Myanmar dilarang untuk memakai longyi tanpa CD. Apalagi bagi yang jarang memakai sarung setiap hari karena bisa saja longyi anda merosot loh.

3.Naik Sepeda atau Sepeda Motor di Kota Yangoon

Mungkin bagi yang pertama kali ke Yangoon akan heran bahwa tidak seperti di Jakarta atau Vietnam yang penuh sepeda motor. Di Yangoon, sepeda motor sama sekali tidak ada atau diharamkan. Demikian juga dengan sepeda.

4.Berbicara Politik Atau Tentang Rohingya

Nah, politik di Myanmar merupakan hal yang taboo. Apalagi membicarakan mengenai junta militer yang pernah berkuasa puluhan tahun di Myanmar. Selain itu berbicara tentang etnis Rohingya juga dianggap haram.

5.Menyalahgunakan Gambar atau Patung Buddha.

Myanmar merupaan negara dengan mayoritas Buddha. Nah karena itu baik gambar atau patung Buddha sangat dihormati di Myanmar. Karena itu kita tidak boleh memperlakukan gambar atau patung Buddha dengan tidak hormat. Misalnya membuat tatoo bergambar Buddha.

Demikian 5 hal yang haram dilakukan selama anda berkunjung ke Myanmar. Nomer dua membuat kita senyum-senyum yah. Di setiap negara memang pastilah ada saja hal-hal unik yang bisa temukan. Tidak terkecuali di negara Indonesia yang sangat kita cintai ini. Tidak perlu mencoba untuk protes atau tidak setuju dengan kebudayaan yang ada di setiap daerah atau negeri. Karena semua punya hak untuk menunjukkan ciri dari negara mereka masing-masing. Kita hanya perlu terima dan menerima semua perbedaan yang ada di bumi kita ini.

Related Post

Misi Ke ISS Kembali Dikirimkan NASA Setelah Penund... Misi ke ISS akhirnya kembali menjadi prioritas NASA setelah mengalami penundaan hingga 7 tahun, dimana Lembaga Antariksa Amerika Serikat (NASA) akhirn...
Forbidden City Kini Mulai Membatasi Jumlah Kunjung... Forbidden City atau kota terlarang memang destinasi wisata yang tidak boleh dilewatkan jika berkunjung ke Beijing, China. Ini merupakan tempat berseja...
Piala Dunia 2018 Berhasil Datangkan Keberuntungan ... Piala Dunia 2018 sudah digelar sejak 14 Juni lalu, dimana nantinya akan berakhir pada 15 Juli 2018 mendatang. Dimana ini memberikan keuntungan besar u...
Hati-Hati Kebiasaan Kecil Membahayakan Miss V Miss V merupakan organ penting dan paling sensitif bagi wanita, maka dari itu harus dijaga dengan baik kebersihan dan kesehatannya. Jika tidak, maka b...