Monday, October 15Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Inilah Fakta-fakta Tentang Muslim Pertama Peraih Gelar Juara UFC

Inilah Fakta-fakta Tentang Muslim Pertama Peraih Gelar Juara UFC

Nama Khabib Nurmagomedov kini sedang menjadi buah bibir dunia. Pasalnya, petarung asal Rusia ini kini menjadi juara The Ultimate Fighting Championship (UFC) kelas lightweight dengan rekor yang meyakinkan. Terakhir Khabib baru saja mempertahankan gelar dengan mengandaskan Connor McGregor dan memperbarui rekor menjadi 27 kali menang tanpa kalah sekalipun.

Tak pelak, kehebatan Khabib ini pun kemudian membuat banyak orang tertarik dengan profilnya. Dan berikut ini adalah beberapa fakta Khabib yang cukup membuat banyak orang terkejut. Khabib lahir di desa Sildi wilayah Tsumadinsky di Dagestan, Rusia pada tanggal 20 September 1988. Anak kedua dari 3 bersaudara ini memang menunjukkan ketertarikan dibidang olahraga bela diri. Bakatnya ini juga diasah dengan baik oleh ayahnya Abdulmanap Nurmagomedov yang merupakan seorang atlet gulat dan veteran tentara.

Khabib Nurmagomedov kemudian membuat debut profesional MMA pada September 2008 setelah sebelumnya membukukan rekor pertarungan yang luar biasa di Rusia dan Ukraina. Ketangguhan Khabib tentu tak datang begitu saja, ia tentu telah melewat berbagai latihan yang luar biasa berat. Salah satunya bahkan Khabib pernah bertarung secara langsung dengan beruang yang ganas.

Nama Khabib juga makin dibanggakan di Rusia karena jadi orang Rusia pertama yang jadi juara UFC. Tak hanya itu, Khabib Nurmagomedov yang merupakan seorang muslim taat juga jadi petarung muslim pertama yang jadi juara UFC. Meski kini hidupnya penuh dengan materi karena kesuksesannya sebagai petarung, Khabib ternyata masih jadi sosok yang rendah hati. Ia juga dikenal sebagai seorang muslim yang taat. Ia juga beberapa kali terlihat menjalankan ibadah umroh di tanah suci Mekkah.

Khabib juga dikenal sebagai salah seorang fans berat klub Real Madrid. Ia juga memiliki hubungan yang cukup dekat dengan Cristiano Ronaldo. Beberapa waktu lalu Khabib juga pernah bertemu dengan Ronaldo dan bertukar cinderamata. Sebagai seorang muslim yang taat, Khabib tentu tak mau melanggar perintah agama. Termasuk diantaranya meminum minuman keras. Seperti saat ia menolak ajakan McGregor untuk meminum miras yang ia sodorkan saat konferensi pers sebelum pertandingan.

Dalam setiap kesempatan, terutama saat berada dalam momen-momen penting, Khabib selalu mengucapkan Alhamdulillah. Seperti yang ia perlihatkan di konferensi pers, ia berulangkali mengucapkan “Alhamdulillah” didepan ribuan fansnya.

Related Post

Siapa Pemain Pertama Indonesia Di Game FIFA 19 Salah satu game sepakbola terbesar dan terbaik di dunia yaitu FIFA 19 telah resmi diluncurkan pada tanggal 28 September 2018 kemarin dan ada sesuatu...
Ini Dia Identitas Perempuan Yang Ludahi Rombongan ... Ada-ada saja kelakuan para pengendara di Ibukota belakangan ini. Salah satunya seperti yang terjadi beberapa hari lalu saat ada seorang pengemudi wa...
Captain Marvel Rampung Syuting, Brie Larson Berika... Captain Marvel memang tokoh yang kabarnya akan jadi ‘pahlawan’ dalam Avenger : Infinity War Part II. Dimana akhir dari sekuel yang konon kabar awalnya...
Membuat Video Perjalanan yang Indah Bagi sebagian traveller, foto saja masih belum cukup untuk dipakai mengabadikan perjalanan, karena itu, banyak diantara mereka yang membawa dua pera...