Thursday, May 23Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Inilah Empat Manfaat Tidur Telanjang Bagi Para Wanita

Inilah Empat Manfaat Tidur Telanjang Bagi Para Wanita

Sudah banyak penelitian yang mengatakan bahwa tidur telanjang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Lantas, apakah ada manfaatnya juga untuk sisi seksualitas? Menurut sebuah penelitian yang seperti dilansir oleh Bodyrock.tv, tidak hanya kesehatan tubuh saja yang mendapatkan manfaat ketika Anda tidur telanjang, akan tetapi sisi seksualitas juga memperoleh keuntungan.

Berikut ini manfaat tidur telanjang untuk sisi seksualitas.

  1. Membuat Anda terlihat seksi

membuat-anda-terlihat-seksi

Untuk mendapatkan atau menjaga kualitas tidur, maka tubuh membutuhkan tingkat kortisol yang rendah. Tingkat kortisol yang rendah ini dapat dicapai ketika suhu tubuh menjadi dingin. Oleh karenanya, dengan tidur telanjang ini, maka tingkat kortisol dapat ditekan serendah mungkin. Jika kortisol naik, maka kemungkinan Anda menjadi lapar di malam hari sangat tinggi.

Tentunya, akan ada banyak penimbunan kalori yang menjadi lemak ketika Anda nekat makan di malam hari. Dan hal inilah yang bisa membuat tubuh Anda less sexy di mata pasangan.

  1. Menenangkan

Ketika Anda dan juga pasangan tidur telanjang, maka sentuhan antara kulit dengan kulit dapat merilis oksitosin atau hormon ikatan yang dapat membuat seseorang dapat rileks dan bahagia. Walaupun mengenakan pakaian tidur yang tipis, seperti piyama, tetap saja kontak kulit dengan kulit dapat menghalangi perilisan oksitosin.

  1. Kesehatan organ reproduksi meningkat

kesehatan-organ-reproduksi-meningkat

Tahukah Anda bahwa tidur telanjang juga dapat membuat kesehatan reproduksi, khususnya vagina, menjadi lebih baik. Hal ini dikarenakan pada daerah genital memiliki kesempatan untuk mendapatkan terpaan udara secara langsung yang pada jam-jam aktif tidak didapatkan. Tidak hanya itu saja, dengan tidur telanjang, maka dapat pula mengurangi risiko tumbuhnya jamur karena kelembaban dapat terpangkas.

  1. Menyehatkan sperma

Tak hanya bagi wanita, tidur telanjang ternyata juga memberikan kesehatan reproduksi untuk pria. Salah satunya adalah mampu meningkatkan kualitas sperma yang ada di dalam tubuh pria. Hal ini disebabkan saat Anda tertidur dan tidak memakai celana dalam maka sirkulasi udara di alat kelamin akan lancar dan menjadi dingin. Suhu yang dingin inilah yang membuat produksi sperma menjadi berkualitas dan berkuantitas.

Memang pada awalnya akan merasa risih dan aneh ketika mencoba tidur telanjang karena sebelumnya selalu mengenakan pakaian. Akan tetapi dengan melihat manfaat dari tidur telanjang tersebut, pastinya Anda akan dapat berkompromi untuk melakukannya.