Friday, September 20Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Inilah Ekspektasi Dan Realitas Para Milenial Saat Bulan Puasa

Inilah Ekspektasi Dan Realitas Para Milenial Saat Bulan Puasa

Manusia boleh berharap, namun Tuhan juga yang akhirnya menentukan. Begitulah setidaknya yang sering dikatakan orang-orang ketika ekspektasi yang mereka harapkan tidak sesuai dengan kenyataan.

Ya, ekspektasi tidak melulu harus sesuai dengan realitas yang ada. Begitu juga yang sering terjadi kepada milenial saat mereka menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan. Memang, apa saja ekspektasi atau rencana yang ingin dilakukan milenial saat berpuasa? Lalu, apakah mereka berhasil merealisasikannya? Simak ulasannya berikut ini!

Ekspektasi vs Realitas: Jam Tidur

Sebelum menjalankan ibadah puasa, kamu dianjurkan untuk untuk bangun di tengah malam untuk sahur. Ekspektasinya, kamu akan bangun sahur dengan segar dan siap menjalani hari setelah sholat subuh. Namun realitas yang sering terjadi, rasa kantuk selalu menang dan menyebabkan kamu tertidur kembali.

Ekspektasi vs Realitas: Semangat Beraktivitas

Menjalani ibadah puasa bukan berarti kamu harus lemas dalam menjalani berbagai aktivitas. Semangat harus tetap kencang walau rasa lapar dan haus melanda. Tapi, itu hanya sekedar ekspektasi. Realitasnya, banyak milenial yang sering terlihat lemas dalam menjalani aktivitasnya. Kalau bisa, tidur seharian aja deh!

Ekspektasi vs Realitas: Ngabuburit

Ngabuburit adalah momen yang paling ditunggu-tunggu oleh milenial. Soalnya, selain sudah dekat dengan waktu berbuka, saat ngabuburit milenial juga bisa berkumpul dengan teman-teman tercinta. Ngabuburit memang sebuah kegiatan yang seru. Namun realitasnya, semua tempat tiba-tiba menjadi macet ketika ngabuburit tiba. Kalau sudah begini, hati-hati berbuka di tengah jalan ya!

Ekspektasi vs Realitas: Buka Puasa

Walaupun cuma buka puasa sendiri di rumah, kamu tidak perlu sedih. Apalagi kalau buka puasanya ditemani makanan yang lezat dengan berbagai pilihan rasa. Tinggal pilih, hari ini kamu mau makanan lezat rasa apa? Memang banyak sekali makanan kaum milenial yang merupakan makanan tidak sehat namun yang paling enak sedunia ya, hehehe.

Contoh makanan yang bisa konsumsi saat buka puasa sendiri di rumah adalah mie instan, kornet, sarden, telur dan berbagai makanan instan lainnya. Namun yang patut diingat adalah jangan sampai kamu makan makanan instan ini secara sering. Karena makanan instan tentu saja tidak sehat dan tidak baik jika dikonsumsi setiap hari.