Tuesday, June 18Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Inilah Ciri-ciri Kalau Sahabat Kamu Itu Teman Makan Teman

Inilah Ciri-ciri Kalau Sahabat Kamu Itu Teman Makan Teman

Sebagai makhluk sosial kita harus mencermati Ciri-Ciri Sahabat yang Hobi Makan Teman, hal penting yang saat ini mulai di anggap sepele oleh sebagian besar masyarakat kita. Kedekatan itu terjadi bisa karena beberapa faktor. Berawal dari kesamaan pengalaman, kesamaan hobi, adanya interaksi yang baik, perasaan nyaman dan tentunya rasa percaya, akhirnya kamu memutuskan untuk berteman, bahkan bersahabat dengan seseorang.

Pembeda Teman dengan Sahabat

Pada dasarnya, yang membedakan antara teman dan sahabat adalah distingsi kedalaman personal dari hubunganmu dengan teman atau sahabat. Selain kedalaman perasaan, cara berinteraksi antara teman dan sahabat pun berbeda.

Salah satu Parameter ukuran seorang sahabat bisa dilihat dari indikator sisi rahasia terdalam (deepest secret) yang diungkap. Karena deepest secret itu adalah suatu hal yang sangat pribadi untuk dibahas. Dalam hal ini, rasa percaya memegang peranan faktor sangat penting.

Ciri-Ciri Sahabat yang Hobi Makan Teman

  1. Senang membicarakan aib orang (Penggosip)

Kalau ada sahabat kamu yang senang membicarakan kekurangan orang tanpa dosa, ada baiknya kamu menghindari untuk membicarakan hal-hal yang pribadi. Hati-hati dengan tipe teman seperti ini, bisa jadi dia punya potensi untuk makan teman, dan korbannya adalah kamu. Tidak menutup kemungkinan topik pribadi yang kamu ceritakan juga diceritakan kepada orang lain, bahkan mungkin menjelek-jelekkan kamu juga di belakangmu.

  1. Datang kalau ada butuhnya saja

Ini adalah tipe sahabat yang hanya mau datang membantu ketika kamu lagi senang saja. Tapi kalau lagi susah dan dibutuhkan dia akan punya beribu alasan untuk tidak datang. Sahabat yang memiliki sifat ini, bisa jadi memang bukan hanya ingin senangnya saja tapi juga hobi makan teman.

  1. Mempunyai sikap terlalu menilai bahkan menghakimi

Ini adalah ciri sahabat yang perlu diwaspadai. Sahabat tipe seperti ini kalau diperhatikan biasanya akan banyak mengkritik dan bahkan menghakimi kamu pada banyak kesempatan. Ketimbang memberikan solusi dan pandangan konstruktif, yang sering terjadi malah menyalahkan dan menjatuhkan harga diri kamu, bahkan di depan umum.

Jadi, waspadalah kalau sahabat kamu sering bersikap seperti yang sudah disampaikan di atas ya, supaya kamu tidak jadi korban makan teman.