Thursday, October 1Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Inilah Cara Wanita Angola Untuk Menarik Perhatian Para Pria

Inilah Cara Wanita Angola Untuk Menarik Perhatian Para Pria

Dunia ini memang memiliki banyak sekali rahasia dan juga keunikan. Jika membicarakan dunia berarti seluruh alam semesta bagaimana jika kita membahas keunikan yang ada di bumi saja. Bicara tentang unik pastilah kita akan berpikir kepada sesuatu hal yang jarang kita temui namun menjadi kebiasaan suatu orang di daerah tertentu, walaupun sesuatu yang unik sebenarnya bisa datang dari mana saja. Namun kali ini kita akan membahas hal unik dari kebiasaan atau mungkin bisa dibilang adalah adat istiadat dari suatu suku di Afrika.

Adalah suatu suku di Angola, Afrika yang memiliki kebiasaan unik yang dilakukan para wanita untuk menarik perhatian para pria. Para wanita ini akan mencampur kotoran sapi dengan lumpur merah sebelum akhirnya akan dengan sangat hati-hati menatanya di atas kepala mereka sendiri untuk menambah pesona dan feminitas. Ya betul hal itu dilakukan untuk menambah pesona dan kesan feminim para wanita Angola di depan para pria.

Para wanita ini diketahui telah melakukan kebiasaan ini sejak zaman dahulu kala. Dan yang uniknya para wanita ini sangat terobsesi untuk membuat berbagai gaya rambut baru dengan kotoran sapi tersebut. Bagian bawah rambutnya bahkan kini telah diberi hiasan dan manik-manik yang beraneka warna. Perhiasan dan manik-manik itu dimaksudkan sebagai hati seseorang wanita. Ada juga hiasan kerah kotoran sapi yang dihias dengan manik-manik yang sangat cantik.

Semua perhiasan ini mewakili kekayaan yang pada umumnya diwariskan dari generasi keluarga kepada gadis-gadisnya. Dan menurut kepercayaan adat mereka, semakin banyak manik-manik yang ada pada hiasan di rambut mereka maka semakin terhormat para gadis itu. Dan wanita yang paling terhormat dapat memilih pria yang ia cintai untuk menjadi kerabat dalam sukunya.

Waduh sangat unik sekali ya kebiasaan para wanita di Angola. Apakah kebiasaan atau adat seperti itu ada di Indonesia. Negara kita yang memang terdiri dari banyak suku, pastilah juga punya kebiasaan atau adat istiadat unik yang sudah mereka biasa lakukan karena merupakan warisan dari nenek moyang masing-masing.