Thursday, May 23Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Inilah Cara Nongkrong Hemat Untuk Kaum Milenial

Inilah Cara Nongkrong Hemat Untuk Kaum Milenial

Siapa nih yang hobi nongki-nongki cantik? Buat generasi milenial, makan di luar bukan lagi sekadar kebutuhan. Makan di kafe unik yang cukup instagrammable bersama teman-teman bisa dibilang adalah hobi baru yang digemari oleh kaum milenial. Konsekuensinya, milenials harus siap tabungan lebih agar hobi mereka tetap jalan terus.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh New York Post, sebanyak 54% kaum milenial di Amerika Serikat pergi makan di luar setidaknya tiga kali dalam seminggu. Belum lagi di era digital seperti sekarang ini sudah tersedia pesan antar baik dari restoran maupun melalui jasa ojek online. Makin boros deh!

Buat kalian yang hobi jajan, coba simak tips-tips berikut agar nggak boros saat nongkrong bareng teman-teman.

Milenial sangat suka nongkrong — baik hanya untuk sekadar hang out bersama teman atau dilakukan sembari mengerjakan tugas. Sayangnya, nongkrong terlalu sering membuatmu merogoh kocek dalam-dalam dan membuat kamu menjadi boros. Berikut tips-tips nongkrong hemat yang bisa kamu terapkan.

  1. Riset Tempat Nongkrong Terlebih Dulu

Sebelum kamu berangkat untuk nongkrong bersama teman, ada baiknya kamu mencari tahu tentang tempat yang akan kamu datangi. Kamu bisa melihat menu terlebih dahulu sehingga bisa merencanakan berapa budget yang akan dikeluarkan. Jika kamu orang yang ditugaskan mencari tempat nongkrong, maka carilah tempat yang sesuai kantong namun tetap nyaman untuk dijadikan nongkrong.

  1. Cari dan Manfaatkan Promo

Kini banyak tempat nongkrong yang menawarkan promo menggiurkan — dari discount, buy one get one, free food/beverages, dan lain-lain. Promo juga biasanya ditawarkan tempat-tempat yang baru dibuka. Kamu harus rajin-rajin mencari dan memanfaatkan berbagai promo agar nongkrong jadi lebih hemat.

  1. Gunakan Cashback

Cashback menjadi tren di Indonesia akhir-akhir ini. Sebagai milenial yang melek teknologi, manfaatkan pula promo cashback untuk menghemat biaya nongkrongmu dengan teman-teman.

  1. Ikut member

Sekarang juga banyak banget kafe dan restoran yang menawarkan ‘membership’ bagi pelanggan mereka. Biasanya, pelanggan yang sudah terdaftar jadi member akan mendapatkan promo atau diskon tertentu. Member juga akan mendapat informasi soal promo dan diskon terlebih dahulu.