Tuesday, May 21Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Inilah Berbagai Bandara Dengan Bermacam Atraksi Menarik Di Dalamnya

Inilah Berbagai Bandara Dengan Bermacam Atraksi Menarik Di Dalamnya

Bandara tak hanya jadi tempat persinggahan atau teman perjalanan bagi traveler. Tetapi ada banyak hal menarik yang dapat kamu temukan dalam sebuah bandara.

Misalnya air terjun indoor tertinggi di dunia, atau akuarium raksasa di dalam bandara yang mampu menarik minat wisatawan. Hal ini jugalah yang akhirnya membuat banyak bandara di dunia menghadirkan beragam atraksi menarik agar para wisatawan betah dan terhibur, meskipun harus menunggu lama di bandara.

Lalu, bandara mana saja yang menghadirkan atraksi paling spektakuler di dunia? Berikut lima di antaranya:

  1. Air Terjun Indoor (dalam ruangan) Tertinggi di Dunia, Changi Airport

Bandara yang terletak di Singapura ini dikenal memiliki beragam fasilitas menarik bagi para wisatawan. Salah satunya yang terbaru adalah Jewel Changi Airport yang kini menjadi tempat incaran wisatawan.

Jewel yang dibuka untuk umum sejak 17 April lalu itu merupakan pusat hiburan di Bandara Changi yang menawarkan aneka atraksi menarik, lengkap dengan toko hingga ritel-ritel brand ternama. Hal paling menarik dari Jewel adalah air terjun indoor tertinggi di dunia yang ada di tengah-tengahnya.

Jika datang dari Terminal 1, kamu bisa langsung mengakses Jewel Changi dari pintu kedatangan. Sedangkan, jika kamu datang dari Terminal 2 dan Terminal 3, maka kamu harus berjalan melalui jembatan pedestrian atau Link Bridge menuju pintu masuk Jewel Changi. Buat kamu yang terbang ke atau dari Singapura, jangan lupa untuk berkunjung ke Jewel Changi Airport, ya.

  1. Akuarium Raksasa, Vancouver International Airport

Pernah membayangkan berjumpa dengan akuarium raksasa di sebuah bandara? Jika belum, kamu bisa menemukannya di Vancouver International Airport, Kanada. Di Vancouver International Airport, wisatawan dapat melihat sebuah akuarium raksasa yang dipenuhi dengan beragam ikan warna-warni yang ada di area bandara. Akuarium yang terletak di Stanley Park ini adalah rumah bagi lebih dari 50 ribu spesies hewan laut.

  1. Taman Bir Terbesar di Eropa, Munich Airport

Selain Kanada, Jerman juga punya bandara dengan fasilitasnya yang menarik bagi wisatawan. Di Munich Airport, kamu dapat mengunjungi sebuah taman bir yang menyediakan berbagai aneka makanan. Taman bir ini merupakan taman terbesar di Eropa, lengkap dengan pelayan yang memakai baju tradisional Jerman. Taman bir dapat menampung hingga 600 tamu yang berkunjung.

Di sini wisatawan juga dapat menghabiskan waktu dengan bersantai sambil menikmati arsitektur bandara yang indah, serta menyaksikan kedatangan dan keberangkatan pesawat yang sibuk di bandara. Tak hanya itu, per bulan Mei ini, Taman Bir juga mengadakan pertunjukkan live music yang ditujukan untuk wisatawan.

  1. Museum Kebudayaan Korea, Incheon International Airport

Incheon International Airport tak hanya dikenal sebagai bandara tersibuk di Korea. Tetapi, bandara ini juga memiliki beragam fasilitas menarik untuk memanjakan wisatawan dan penumpangnya.

Salah satu fasilitas unik yang ada di Incheon International Airport adalah terdapatnya sebuah museum budaya Korea di sana. Beberapa artefak yang terdaftar di UNESCO, seperti alat musik Korea kuno dan The Great Dharani Silk of Immaculate and Pure atau cetakan lempengan kayu tertua di dunia yang berasal dari abad ke delapan terdapat di museum ini.

Mengutip dari situs resminya, kamu bisa menjumpai tiga museum tersebut yang terletak di bagian concourse, sisi Timur dan Barat bandara. Di sisi timur, museum terletak di dekat Gate 25 dan di sisi barat di dekat Gate 29 yang ada di Terminal 1. Kamu pun juga bisa menyaksikan pertunjukan kebudayaan yang digelar di area museum dekat Gate 121.

  1. Konser Musik, Austin-Bergstrom International Airport

Bagi kamu pecinta musik, tampaknya akan betah berlama-lama di Austin-Bergstrom International Airport, Texas. Di bandara ini terdapat beragam benda yang berkaitan dengan musik, seperti gitar.

Selain itu, di bandara ini wisatawan juga bisa menyaksikan pertunjukan konser musik di empat panggung sekaligus. Kamu dapat mengunjungi salah satu panggung yang terletak di sebelah timur dan barat bandara. Setiap minggunya, wisatawan juga dapat menyaksikan konser yang digelar di Austin-Bergstrom International Airport.