Monday, October 14Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Inilah Beberapa Pekerjaan Asyik Yang Jarang Diketahui Orang-orang

Inilah Beberapa Pekerjaan Asyik Yang Jarang Diketahui Orang-orang

Cita-cita kamu dan teman sekelasmu saat SD boleh jadi sama. Kalau enggak guru, dokter, astronaut, atau pilot. Semakin beranjak dewasa, dengan teknologi yang terus berkembang, bisa jadi pekerjaan impianmu sekarang berbeda 180 derajat dengan dulu. Antara pengin jadi YouTuber, selebgram, atau ibu kos yang tinggal menunggu uang setoran tiap bulan.

Sebenarnya di luar pekerjaan yang udah familiar tadi, masih ada, lho, yang enggak banyak orang tahu. Bahkan ada jurusan kuliahnya yang bisa kamu ambil jika tertarik menekuni beberapa pekerjaan anti-mainstream ini. Mengutip Her Campus, berikut lima di antaranya.

  1. Ahli Strategi Konten Xbox

Kamu suka main game? Berharap bisa main game seumur hidup tapi tetap dapat gaji? Kalau jawabannya iya, bisa jadi pekerjaan ini adalah jawaban buat kamu. Sebagai ahli strategi konten Xbox, yang kamu lakukan di kantor adalah bermain video game, menganalisis apa yang membuat sebuah game menarik untuk dimainkan, dan bagaimana sebuah game bisa menjadi viral.

Selain memiliki passion di bidang video game, untuk meniti karier di bidang ini kamu bisa mengambil jurusan kuliah Pemasaran, Keuangan, atau Manajemen.

  1. Stylist Makanan

Kalau kamu adalah teman yang hobinya foto makanan sebelum disantap, sampai niat mempercantik hidangan yang ada di depan kamu supaya terlihat Instagramable, kayaknya pekerjaan ini bakal cocok buat kamu, deh.

Sebagai seorang stylist makanan, kamu bakal bekerja untuk mempersiapkan hidangan, memastikan takaran nutrisinya sesuai, sampai mengatur tata letak makanan di piring agar terlihat cantik dan menggugah selera.

Kalau kamu tertarik dengan pekerjaan ini, enggak ada salahnya untuk membekali diri dengan ilmu gizi, teknik pangan, sampai soft skill seperti terorganisir, punya perspektif yang berbeda dari kebanyakan orang, dan kreatif. Bonusnya, kamu bakal dapat makanan gratis setiap hari. Sampai sini perlu dijelasin lebih lanjut?

  1. Desainer Kartu Ucapan

Ingat Tom dari film ‘500 Days of Summer’ atau Theodore di film ‘Her’? Kedua karakter fiksi ini memiliki pekerjaan yang sama, yaitu desainer kartu ucapan. Mereka merangkai kata-kata manis dan memorable, juga mendesain kartu agar terlihat menarik. Untuk menjadi seorang desainer kartu ucapan, kamu bisa mengambil jurusan kuliah Desain Komunikasi Visual, Sastra Inggris atau Indonesia, dan Komunikasi.

  1. Pelatih Anjing

Mungkin kamu adalah satu dari jutaan orang yang timeline media sosialnya dipenuhi dengan video, foto, dan meme anjing menggemaskan. Bagi kamu, melihat anjing berlarian, menggonggong, atau cuma duduk manis adalah mood booster tiap kali lagi down.

Berita baik buat kamu, ternyata ada pekerjaan yang sehari-harinya cuma bermain sama anjing, lho! Yap, kamu bisa menjadi seorang pelatih anjing yang bertugas untuk menganalisis perilaku anjing, mempraktikkan metode terbaik untuk anjing yang berbeda-beda, dan membangun kebiasaan seekor anjing supaya lebih bersahabat dengan manusia.

Jika tertarik menjadi seorang pelatih anjing, kamu bisa mengambil jurusan kuliah Kedokteran Hewan agar memiliki pengetahuan dasar tentang perilaku anjing. By the way, tolong baca ‘anjing’ dengan intonasi datar aja, ya, supaya enggak salah penafsiran. Hehe.

  1. Matchmaker alias Mak Comblang

Yes, kamu enggak salah baca. Menjadi seorang mak comblang juga bisa dijadikan sebagai pekerjaan profesional. Pekerjaan ini bakal cocok banget buat kamu yang terkenal ahli nyomblangin teman-teman kamu. Enggak perlu ribet swipe kanan-kiri di aplikasi kencan online, kamu bisa dengan mudah ‘menjodohkan’ satu orang sama orang lain.

Sebagai seorang mak comblang, kamu bertugas untuk membuat janji, bertemu orang baru, dan memberikan saran tentang percintaan. Kamu bisa mengambil jurusan kuliah Psikologi atau Komunikasi untuk memperdalam bidang ini.