Wednesday, October 23Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Inilah Alasan Sesungguhnya Ronaldo Tinggalkan Real Madrid

Inilah Alasan Sesungguhnya Ronaldo Tinggalkan Real Madrid

Salah satu media terbesar di Spanyol membuat berita yang menyebut alasan utama Cristiano Ronaldo memilih untuk meninggalkan Real Madrid pada akhir musim lalu. Ronaldo pindah dari Madrid ke Juventus setelah membela tim ibukota Spanyol tersebut selama 9 tahun dengan berbagai kesuksesan dan prestasi. Transfer Ronaldo kala itu memang terdengar sangat mengesankan dan sensasional karena ia baru saja mengantarkan Real Madrid meraih gelar Liga Champions dalam tiga musim berturut-turut. Namun Ronaldo dan Zidane akhirnya memutuskan untuk meninggalkan Santiago Bernabeu.

Namun sudah bukan rahasia lagi jika kepergian Ronaldo dari Madrid adalah karena masalah pajak. Ronaldo kesal karena terus dikejar petugas pajak meskipun sudah merasa telah membayar seluruh kewajibannya selama di Spanyol. Ronaldo juga menegaskan bahwa dirinya tidak pernah merasa bersalah dalam kasus pajak ini. Ronaldo bahkan menegaskan bahwa ia adalah orang yang kurang berpendidikan sehingga ia mempercayakan seluruh uangnya pada orang-orang yang kompeten dan rela membayar mahal agar harta miliknya bisa diatur dengan baik dan benar.

Berbicara kepada penasehat keuangannya, ia marah besar saat dilaporkan terlibat kasus penggelapan pajak. Ronaldo mengatakan bahwa ia tak mau ambil resiko. Ia memang tidak belajar formal dan hanya mampu bermain sepakbola sepanjang hidupnya. Namun Ronaldo pun merasa ia tidak bodoh dan oleh karena itu ia rela membayar 30 persen lebih mahal untuk dapat mempekerjakan penasehat keuangan. Ronaldo merasa tak pernah bilang tidak mau membayar pajak, ia hanya ingin tahu apa yang sebenarnya terjadi karena setahu Ronaldo, semua pajak seharusnya dibayarkan oleh sponsor dan bukan oleh dirinya.

Bahkan Zidane sampai meminta Real Madrid untuk membantu Ronaldo terkait masalah pajak karena Ronaldo selalu membahasnya di ruang ganti namun Madrid nampaknya enggan membantu Ronaldo. Selain itu mantan pemain Sporting Lisbon ini juga kesal karena selalu diletakkan di belakang Alfredo Di Stefano padahal ia telah berhasil merengkuh 4 gelar Liga Champions untuk Real Madrid dan juga menjadi pencetak gol terbanyak Real Madrid sepanjang masa dengan 451 gol.