Tuesday, June 18Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Inilah Alasan Mengapa Kamu Patut Ngefans Sama Maudy Ayunda

Inilah Alasan Mengapa Kamu Patut Ngefans Sama Maudy Ayunda

Maudy Ayunda merupakan sosok cemerlang yang pantas dijadikan panutan oleh jutaan anak muda di Indonesia. Karena, jujur saja. Siapa sih yang enggak kagum melihat kecantikan dan juga sederet talenta yang dimiliki Maudy Ayunda? Sudah modis, terkenal, suaranya bagus, pintar, rendah hati pula.

Selain sukes menjadi aktris dan penyanyi, pemilik nama asli Ayunda Faza Maudya ini dikagumi karena otaknya yang encer. Sejak kecil, pelantun ‘Perahu Kertas’ ini sudah jadi langganan juara kelas di sekolahnya.

Bayangkan saja, Maudy sudah berhasil memperoleh nilai 10 untuk matematika pada Ujian Nasional (UN) saat SMP. Cewek yang akrab disapa ‘Mod’ ini juga pernah juara lari, lomba matematika, sampai menang Inter-School English Speech Contest saat SMA.

Maudy sendiri lahir di Jakarta, 19 Desember 1994. Masa kanak-kanak ia habiskan di TK Al-Iman, sedangkan SD dan juga SMP di Al-Azhar dan Mentari International School, Jakarta. Untuk memuluskan cita-citanya berkuliah di Inggris, Maudy memilih untuk menempuh pendidikan SMA di British International School Jakarta.

Berkat sikap rajin, kerja keras, dan otak cerdasnya, Maudy berhasil diterima di Universitas Oxford, Inggris. Cewek Sagitarius ini mengambil jurusan PPE (Philosophy, politics and economics). Super keren, ya? Rupanya, prestasi dari Maudy Ayunda enggak berhenti sampai di situ saja. Cewek bergigi kelinci ini baru saja membuat dunia terpana karena berhasil ‘dipinang’ oleh dua universitas terbaik dunia.

Ya. Maudy Ayunda pernah diperebutkan oleh Harvard University (ranking 1 dunia) dan Stanford University (ranking 2 dunia). Berikut ini, kumparan akan menyuguhkan sederet fakta berisi alasan mengapa kamu harus ngefans sama Maudy Ayunda.

  1. Aktif di kegiatan sekolah

Kalau kamu mau berprestasi seperti Maudy, kamu enggak boleh pasif di sekolah. Enggak bisa sekadar pergi ke sekolah, belajar di kelas, lalu pulang. Karena tahukah kamu, sarana belajar di sekolah enggak sebatas materi yang diajarkan guru di kelas saja? Kamu bisa memetik banyak pelajaran dan pengalaman berharga saat aktif di organisasi atau lomba sekolah.

Maudy sendiri aktif sebagai pengurus OSIS dan senang ikut beragam lomba sekolah. Seperti lomba lari, matematika, sampai bahasa Inggris. Selain mengasah bakat dan daya saing, pengalaman ini akan jadi nilai plus yang mempermudah kamu diterima saat ingin melanjutkan pendidikan di sekolah impian nantinya.

maudy ayunda

  1. Langganan juara kelas

Maudy senang membaca dan belajar hal baru. Maka enggak heran kalau cewek berambut hitam ini selalu menjadi juara kelas semasa sekolah. Hayo, siapa yang juga langganan juara 10 besar di sekolah?

maudy smart

  1. Pintar akting dan bersuara merdu

Sudah bukan rahasia lagi, kalau Maudy terkenal lewat bakat akting dan suara merdunya yang khas. Maudy sendiri mengaku jatuh cinta terhadap dunia teater dan musik sejak kecil. Saat pertama kali naik ke panggung teater semasa kecil, Maudy kebagian memerankan tokoh kucing. Selain itu, Maudy ternyata juga jago bermain gitar dan piano.

maudy gitar

  1. Jadi pembicara termuda dalam forum internasional

Empat tahun lalu, Maudy berhasil terpilih sebagai pembicara cewek termuda dalam Forum Ekonomi Global 2015. Ia juga sempat bertemu dan ngobrol dengan mantan presiden AS, Barrack Obama, saat berbicara di 4th Congress of Indonesian Diasporas.

Maudy juga sempat jadi pembicara Indonesian Women’s Forum (IWF) 2018, Regional Meeting and Stakeholser Consultation di Bali, dan jadi duta Leader’s Camp Kejar Mimpi. Sungguh mengagumkan, ya?

maudy dan sri mulyani

  1. Peduli dunia pendidikan dan tenaga kerja Indonesia

Tinggal beberapa tahun di luar negeri enggak membuat Maudy lupa daratan. Enggak cuma pintar dan sukses, ia punya kepedulian tinggi terhadap dunia pendidikan Indonesia. Kepada Boy William, Maudy bahkan mengaku kepengin jadi guru SMP dan mendirikan sekolahnya sendiri.

“Waktu SD tuh kepengin jadi guru karena suka banget sama lingkungan sekolah,” ujar Maudy kepada Boy saat itu. “Soalnya salah satu isu yang gue lihat di pendidikan Indonesia, kurikulumnya itu kurang banyak yang critical thinking, public speaking, jadi semua kelas-kelasnya juga jadi kurang interaktif,” ujarnya lagi.

stanford havard

  1. Luncurkan buku cerita anak-anak

Tahukah kamu, kalau Maudy Ayunda baru saja merilis buku anak-anak berjudul ‘Kina and Her Fluffy Bunny’. Buku ini merupakan karya pertama Maudy yang ditulis saat masih berusia 10 tahun dulu. Isinya membantu anak-anak untuk belajar dan memahami bahasa Inggris dengan mudah. Nantinya, Maudy berencana untuk terus merilis buku edisi Kina lainnya.

maudy buku

  1. Sempat diperebutkan oleh Columbia, Oxford, Harvard, dan Stanford University

Saat hendak mengambil pendidikan S1, Maudy sempat diperhadapkan dengan dua pilihan yaitu Columbia University dan Oxford University. Namun karena jarak tempuh yang lebih dekat dan peringkat yang lebih tinggi, pilihannya jatuh kepada Oxford.

maudy oxford stanford havard

Dan kini, cewek manis ini kembali menghadapi dilema saat menerima surat penerimaan dari Harvard dan Stanford, dua universitas teratas dunia! Netizen pun sukses dibuat kagum sekaligus mupeng dengan pencapaian yang diraih Maudy. Gimana enggak? Di saat banyak milenial masih bingung memilih menu makan siang yang mana, Maudy malah galau menentukan pilihan antara Harvard dan Stanford. Keren banget, ya.