Friday, July 19Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Inilah Alasan Kenapa Harus Pilih iPhone XR Daripada iPhone X Di Tahun 2019

Inilah Alasan Kenapa Harus Pilih iPhone XR Daripada iPhone X Di Tahun 2019

Berencana untuk membeli iPhone XR di tahun 2019? Namun masih ragu karena ada produk rilisan sebelumnya yaitu iPhone X dengan harga yang tidak terpaut jauh? Dalam artikel ini tim MakeMac akan membahas beberapa hal seputar alasan untuk memilih iPhone XR dibandingkan iPhone X di tahun 2019. Yuk simak!

  1. Teknologi CPU A12 Bionic

Apple diketahui menggunakan CPU Apple A12 Bionic di iPhone XR. Teknologi yang sama dengan milik iPhone XS dan iPhone XS Max. Sedangkan iPhone X yang rilis di tahun 2017 masih menggunakan teknologi jenis CPU Apple A11 Bionic. Dalam catatan yang diberikan Apple, A12 Bionic dibekali dengan teknologi Neural Engine generasi baru.

Secara arsitektur, A12 Bionic menggunakan six-core fusion dengan 2 core untuk performa tinggi yang 15% lebih cepat daripada sebelumnya dan 4 core dengan performa efisien yang 50% lebih hemat daya. Sedangkan di bagian GPU, A12 Bionic diklaim 50% lebih cepat berkat teknologi Image Signal Processor (ISP).

  1. Desain Baru, Beragam Pilihan Warna

Jika iPhone X hanya hadir dengan warna Silver dan juga Space Gray. Maka iPhone XR tampil lebih meriah. Ada 6 warna yang dapat kamu pilih dari produk iPhone XR ini. Yaitu White, Black, Yellow, Coral, Blue, (PRODUCT)RED alias warna merah yang bekerjasama dengan yayasan RED untuk menyumbangkan sejumlah keuntungan mereka ke yayasan AIDS dunia.

Kehadiran iPhone dengan 6 pilihan warna ini pasti mengingatkan kamu dengan produk iPhone 5c beberapa tahun lalu. Produk tersebut digunakan Apple untuk mengincar pengguna dengan usia mudah yang atraktif dan suka beragam warna cerah.

  1. Layar yang Lebih Besar dan juga Teknologi Liquid Retina di iPhone XR

Ukuran bentang layar iPhone XR adalah 6.1 inci, sedangkan iPhone X dan iPhone XS ada di ukuran bentang layat 5.8 inci. Karena ukurannya tersebut maka dimensi fisik iPhone XR tidak hampir mendekati iPhone 8 Plus atau iPhone seri Plus lainnya,. Namun justru punya ukuran layar yang lebih besar. Lanjut ke teknologi layar, perangkat iPhone X, iPhone XS dan juga iPhone XS Max menggunakan layar OLED.

  1. Portrait Mode Lensa Tunggal

Apple pertama kali mengenalkan Portrait Mode di iPhone 7 Plus sebagai fitur istimewa untuk iPhone dengan kamera ganda. Namun hal ini diubah saat Apple telah merilis iPhone XR. Berkat CPU Apple A12 Bionic dan Image Signal Processor (ISP) serta Neural Engine, kamera tunggal iPhone XR bisa mengambil Portrait Mode dengan lensa tunggal.

  1. Lebih Murah dan Hemat Baterai

Karena penggunaan layar LCD dan beberapa penyesuaian lainnya, perangkat iPhone XR adalah iPhone dengan fitur Face ID yang paling murah untuk saat ini.Produk ini dijual mulai dari $749 untuk kapasitas penyimpanan 64GB. Sedangkan iPhone X, ketika awal rilis pada tahun 2017 dijual dengan harga mulai dari $999.

Selain harga yang lebih murah, iPhone XR juga memiliki performa baterai yang lebih hemat daripada iPhone X. Jika dilihat dari data di iPhone Compare Model, jelas iPhone XR terlihat paling hemat baterai di semua tampilan data Apple. Mulai dari Talk Time, penggunaan internet, Video Playback dan Audio Playback.