Tuesday, May 21Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Inilah 4 Destinasi Romantis Yang Ada Untuk Kamu Di Korea Selatan

Inilah 4 Destinasi Romantis Yang Ada Untuk Kamu Di Korea Selatan

Bicara tentang Korea Selatan, ada banyak hal yang menarik untuk dibahas. Selain artis, drama, dan kuliner khasnya, ada satu hal yang selalu menarik untuk diperbincangkan, yaitu destinasi wisatanya. Tak hanya dramanya saja yang menyuguhkan adegan-adegan romantis, Korea Selatan juga punya banyak destinasi romantis khususnya saat musim semi tiba.

Ya, musim semi yang biasanya jatuh pada pengunjung Maret hingga awal Mei, sering dianggap waktu yang paling tepat untuk berkunjung ke Korea Selatan bersama pasangan. Pada musim ini ada banyak tempat wisata yang menawarkan pemandangan yang indah dan mampu memanjakan mata para pengunjung.

Penasaran, di mana saja lokasinya? Berikut daftar tempat wisata musim semi yang romantis di Korea Selatan menurut kumparan (kumparan.com).

  1. Gunung Jirisan di Sandong-myeon, Gurye-gun

gunung jirisan

Jika sudah puas keliling kota Seoul, kamu bisa beralih ke alam dengan menikmati suasana di Gunung Jirisan, Sandong-Myeon. Pemandangan alamnya yang eksotis dengan suhu musim semi yang menyegarkan bisa membuat suasana jalan-jalan kamu menjadi romantis.

Apalagi setiap musim semi, kawasan ini selalu mengadakan festival bunga pertama yang bisa membuatmu makin berdecak kagum pada Korea Selatan, yaitu Festival Gurye Sansuyu yang menawarkan keindahan cornelian cherry (sakura kuning) yang bermekaran. Festival ini bisa kamu saksikan di resor sumber mata air panas Gunung Jirisan, Sandong-myeon, Gurye-gun, Jeollanam-do.

  1. Taman International Convention Center (ICC) Jeju

taman ICC jeju

Pulau Jeju adalah salah satu destinasi wisata paling terkenal di Korea Selatan. Ada banyak tempat romantis di Jeju saat musim semi, salah satunya di Taman International Convention Center (ICC). Setiap tahunnya, lokasi ini selalu digunakan untuk festival Jalan-Jalan Internasional Bunga Seogwipo Yuchae (Canola).

Selama festival digelar, kamu dapat menikmati pemandangan musim semi Jeju dengan berjalan menyusuri hamparan bunga-bunga canola kuning. Romantis, kan, Chingedul?

  1. Kompleks Bunga Yuchae Namji dan Taman Olahraga Namji

kompleks bunga namji

Terletak di daerah Namji-eup Changnyeong, Kompleks Bunga Yuchae Namji dan Taman Olahraga Namji menawarkan pemandangan bunga canola kuning yang bermekaran di sepanjang tepi sungai Changnyeong Nakdonggang. Keindahan pemandangan alam di lokasi inilah yang membuat penduduk lokal rutin mengadakan Festival Bunga Yuchae setiap tahunnya.

Festival ini menawarkan berbagai pertunjukan yang diadakan di sebuah ruangan besar yang dipenuhi dengan serangga dan burung-burung; pameran produk pertanian dan produk khas daerah; kios penjualan, pengalaman, dan berbagai acara yang digelar; Galeri Namji Cheolgyo; lomba foto bunga yuchae; dan acara menarik lainnya untuk dinikmati para pengunjung.

  1. Area Danau Seokchonhosu

Danau Seokchonhosu

Setiap musim semi, Danau Seokchonhosu menawarkan pemandangan indah. Dilansir visitkorea.or.id, sekitar 300.000 bunga sakura dan bunga-bunga liar lainnya bermekaran di tepi Danau Seokchonhosu.

Banyak spot yang romantis di lokasi ini. Apalagi saat musim semi, area Danau Seokchonhosu selalu dijadikan sebagai lokasi festival cherry blossom. Festival ini biasanya akan diadakan antara awal bulan April hingga pertengahan April. Selain itu berbagai pertunjukan, pameran, dan aktivitas menarik juga diselenggarakan selama festival ini.