Tuesday, June 2Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Ini Ungkapan Dorce Gamalama Jika Ia Mati Suatu Hari Nanti

Ini Ungkapan Dorce Gamalama Jika Ia Mati Suatu Hari Nanti

Dorce Gamalama rupanya yang sudah mempersiapkan hari kematiannya. Dalam artian Dorce Gamalama mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan orang-orang sekitarnya ketika ia meninggal nanti. Dorce Gamalama sudah mempersiapkan penutup jenazah, kain kafan, tanah kuburan, keranda dan lain sebagainya ketika hari kematiannya kelak.

Melalui acara Good Friend Inews TV, Dorce Gamalama mengakui sudah mempersiapkan perlengkapan kematiannya tersebut. Artis senior ini mengaku tidak ingin merepotkan orang di sekitarnya ketika mengurus jenazahnya kelak. Selama masih diberi kesempatan untuk hidup, Dorce Gamalama memilih untuk menyediakan perlengkapan kematiannya sekarang.

“Aku tidak mau merepotkan orang, karena menyiapkan sendiri itu lebih baik. Karena keinginan sendiri kita masih bisa beli kan, tapi kalau misalnya sudah mati siapa yang mau beli. Paling beli kain kafan doang sama tikar,” kata Dorce Gamalama. Selain itu, Dorce juga sudah siap dengan surat Wasiat yang akan mempermudah orang-orang di sekitarnya, kelak jika ia meninggal.

Dorce Gamalama juga meyakini orang-orang di sekitarnya akan peduli mengurus dan memandikan jenazahnya. “Tapi kalau kita punya Wasiat ini begini, di sini, ini kuburan gue. Jadi nanti orang kalau tanya yang mandiin Dorce siapa laki-laki atau perempuan. Tidak usah bingung-bingung,” ujarnya. Menurutnya keyakinan dalam diri sendiri adalah hal yang paling penting.

Jika seseorang meyakini akan mendapat rezeki berlimpah makan akan banyak datang rezeki dalam hidupnya. Keyakinan seperti itu lah yang dipegang teguh oleh Dorce Gamalama dalam menjalani kehidupan. Karena itu, ia meyakini orang sekitarnya tidak akan diam dan acuh ketika dirinya meninggal.

Ia juga tak mempersoalkan cara orang akan memandikan jenazahnya kelak, secara perempuan atau laki-laki akan terlihat pada jenis kelaminnya. “Jadi nanti kalau gue meninggal, tidak mungkin orang diam. Pasti ada lah yang mandiin sesuai dengan jenis kelamin aku, kalau perempuan ya perempuan loh,” tuturnya.

Selain itu, Dorce Gamalama mengaku dirinya tidak ingin memiliki umur panjang jika tidak memberi manfaat untuk orang sekitarnya. Setiap kali Dorce berdoa ia selalu meminta agar hidupnya bermanfaat untuk orang lain. “Aku (umurnya) panjang boleh tapi bermanfaat. Aku selalu doanya begitu ya Allah kalau memang umurku panjang aku bermanfaat. Tapi kalau aku tidak bermanfaat, pendekin aja. Artinya ngapain aku hidup kalau tidak bermanfaat untuk orang lain,” tandasnya.

Oleh karena itu, Dorce sekarang lebih fokus melakukan aksi sosial yang bermanfaat untuk masyarakat. Beberapa kali ia datang ke tempat yang terkena musibah dan memberikan uluran tangannya bukan bermaksud untuk panjat sosial. Dorce Gamalama yang sudah empat kali menikah dan gagal pun juga sudah tidak memikirkan akan menikah lagi. Ia lebih fokus untuk menata akhir hidupnya menjadi pribadi yang lebih baik.