Sunday, September 20Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Ini Kata Sandiaga Uno Melihat Aksi Hanifan Pada Jokowi dan Prabowo

Ini Kata Sandiaga Uno Melihat Aksi Hanifan Pada Jokowi dan Prabowo

Pagelaran Asian Games terus menciptakan cerita-cerita di dalamnya dari kontorversi sampai hal-hal yang menginspirasi tentunya. Seperti pada hari Rabu 29 gustus lalu dimana ada momen yang sangat jarang tereka kamera televisi belakangan ini. Yaitu kehangatan antara Bapak Presiden Jokowi dengan Bapak Prabowo yang tengah dipeluk secara bersamaan oleh peraih medali emas pencak silat Hanifan Yunadi Kusumah.

Hanifan berhasil meraih medali Emas pada cabang olahraga pencak silat setelah mengalahkan atlet asal vietnam Tahu linh nguyen di babak final dengan skor 3-2 di padepokan pencak silat Taman Mini Indonesia Indah di jakarta timur. Setelah pertandingan lalu hanifan diberi bendera merah putih setelah itu ia berlari mmenuju tribun VVIP dan mengahampiri presiden Joko widodo dan juga Prabowo subianto untuk diberikan ucapan selamat oleh keduanya.

Lalu momen langka dan tidak terduga pun terjadi dan itu sangatlah mengejutkan semua pihak baik dari kalangan mana pun yang ada di Indonesia. Hanifan memeluk Jokowi dan Prabowo secara bersamaan dalam balutan bendera merah putih yang ia bawa. Ini jelas suatu momen terbaik di Asian Games sejauh ini dimana akhirnya kita bisa melihat dua orang yang akan bertarung di pemilihan presiden 2019 nanti terlihat begitu akrab dan saling support pada para atlet asian games ini.

Melihat momen tersebut tentunya orang-orang yang ada di dalam venue langsung berterika histeris dan memberikan tepuk tangan yang meriah. Sementara Jokowi dan Prabowo terlihat tertawa dan memukul-mukul pundak hanifan. Setelah berpelukan dengan dua orang hebat ini lalu hanifan menyalami jusuf kalla, megawati konjen pol syafruddin dan puan maharani.

Perolehan medali emas hanifan saat itu adalah medali emas ke-29 bagi Indonesia dari cabang olahrag pencak silat di kategori tarung kelas C : 55 kg – 60 kg. Pertandingan ini pun berjalan cukup sengit karena pesilat vietnam bertarung cukup baik dan sempat merepotkan hanifan. Namun hanifan pantang menyerah dan akhirnya mampu meraih medali emas.

Banyak yang merespon aksi hanifan pada Jokowi dan Prabowo salah satunya adalah calon wakil presiden Prabowo subianto yaitu, sandiaga uno yang mengatakan saya merinding menyaksikan momen ini, bukan hanya karena medali emas namun karena hanifan berpelukan dengan dua negarawan Bapak Jokowi dan Pak Prabowo. Jadi para cebong dan kampret, apa tanggapan kalian melihat dua pemimpin yang kalian dukung selama ini?