Monday, September 28Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Ini kata Ahmad Dhani dan Sandiaga Uno Terkait Ditolaknya Deklarasi 2019 Ganti Presiden di Sejumlah Daerah

Ini kata Ahmad Dhani dan Sandiaga Uno Terkait Ditolaknya Deklarasi 2019 Ganti Presiden di Sejumlah Daerah

Deklarasi Ganti Presiden di Surabaya pada hari minggu, 26 agustus kemarin berjalan ricuh. Massa pendukung gerakan 2019 ganti presiden mendapat penolakan dari pihak yang kontra aksi tersebut. Meski tanpa izin dari pihak kepolisian namun aksi tersebut tetap mendapatkan pengawalan dan pengamanan ketat aparat kepolisian.

Massa 2019 ganti presiden mengelilingi monumen tugu pahlawan sambil meneriakkan yel yel khas mereka yaitu 2019 ganti presiden. Namun polisi yang menganggap aspirasi mereka telah tersampaikan meminta massa untuk meninggalkan lokasi tapii tidak dihiraukan. Massa yang kontra aksi tersebut juga meneriakkan agar para massa 2019 ganti presiden meninggalkan lokasi dan terjadilah kericuhan.

Massa 2019 ganti presiden menganggap aksi mereka tidak menyalahi aturan dan terus beraksi. Dan akhirnya massa tersebut kembali terlibat kericuhan dengan Banser Kota Surabaya di pelataran mesjid kemayoran surabaya.

Namun ada cerita menarik dari aksi tersebut dimana ada musisi ahmad dhani yang kita tahu memang merupakan pendukung dari pasangan prabowo-sandiaga. Dhani mengatakan ia tidak bisa ikut untuk berdemo menemani para massa 2019 ganti presiden karena tempat hotelnya menginap di demo oleh massa yang kontra dengan dirinya.

Menanggapi aksi demo tersebut dhani yang memang terkenal nyentrik langsung berujar melalui video yang viral pula di whatsapp, mengatakan bahwa ia merasa aneh karena kok yang di demo musisi macam dia. Biasanya yang di demo itu yang memiliki kekuasaan seperti presiden dan menteri bukan musisi yang gak punya kekuasaan seperti dia yang juga tidak punya backingan Tentara dan polisi.

Dhani juga mengatakan dirinya menahan amarah selama 2 jam karena aksi demo tersebut. Kalu dirinya sampai keluar lalu dia marah, maka ia mengatakan akan menghabisi semua yang mendemonya. Ngomong doang emang enak ya mas dhani, hehehe.

Di kesempatan lain ada pula aksi massa 2019 ganti presiden yang dilaksanakan di pekanbaru, riau. Dan lagi-lagi aksi tersebut mengalami penolakan yang diketahui melibatkan neno warisman dan mardani ali serra dalam aksi tersebut.

Hal itu pun langsung dirspon oleh calon wakil presiden sandiaga uno yang merasa aneh terhadap aksi demo penolakan massa 2019 ganti presiden dan meminta agar bunda neno dan bapak mardani untuk lebih selektif dalam memilih tempat deklarasi. Lebih baik cari cara yang lebih kondusif dan tidak menimbulkan gesekan secara langsung di masyarakat seperti media digital.

Benar juga kata sandiaga uno, lebih baik memilih cara lain yang lebih kondusif. Untuk para warga Indonesia mari lebih bijak menerima perbedaan yang ada di masyarakat dan jangan mau di adu domba oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.