Sunday, April 5Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Ini Dia Menu Sarapan Untuk Membangkitkan Gairah Seks

Ini Dia Menu Sarapan Untuk Membangkitkan Gairah Seks

Gairah seks yang menurun bisa disebabkan oleh beberapa faktor; mulai dari stres, gangguan kesehatan, hingga kekurangan asupan nutrisi. Kondisi ini akan membuat hilangnya mood untuk berhubungan intim, dan bisa mengganggu keharmonisan rumah tangga.

Supaya libido meningkat dan dorongan untuk bercinta muncul kembali, cobalah menyusun menu sarapan yang kaya nutrisi. Sebab, sarapan adalah waktu terbaik untuk memberi asupan gizi pada tubuh. Praktis dan bernutrisi, inilah lima menu sarapan yang bisa membangkitkan gairah seks, di antaranya:

  1. Stroberi

Buah bercita rasa segar ini menjadi salah satu menu sarapan yang bisa meningkatkan libido secara alami. Kaya akan vitamin C, stroberi tak hanya akan menambah gairah seks, tapi juga baik bagi kesehatan jantung.

Selain itu, stroberi juga membantu meningkatkan kadar sperma, serta mengurangi inflamasi pada tubuh. Dengan demikian, performa seks pun akan meningkat. Supaya gizinya makin bertambah, cobalah untuk memadukan potongan stroberi dengan greek yoghurt.

  1. Blueberry

Di balik ukurannya yang mungil, rupanya blueberry bisa berperan menjadi viagra alami, lho. Menurut Mary Ellen Camire Ph.D, profesor ilmu pangan di Universitas Maine, blueberry bisa membantu mengatasi disfungsi ereksi pada laki-laki. Dilansir Men’s Health, kandungan serat larutnya yang tinggi akan membantu mengeluarkan kolesterol berlebih sebelum dicerna oleh tubuh.

Buah ini juga mengandung komponen yang menenangkan pembuluh darah serta memperbaiki sirkulasinya. Dengan begitu, aliran darah akan banyak yang mengalir ke penis, dan menghasilkan ereksi lebih kuat.

  1. Oatmeal

Sama seperti blueberry, oatmeal juga kaya akan serat yang bisa mengurangi kadar kolesterol berlebih. Bukan itu saja, gandum tersebut mengandung l-arginine, jenis asam amino yang digunakan untuk mengobati disfungsi ereksi.

Lebih lanjut, oatmeal bisa membantu menstabilkan gula darah, serta menjaga berat badan tetap ideal. Tak hanya bisa meningkatkan gairah seks, menu sarapan ini juga praktis dan mudah untuk dibuat. Coba sajikan sebagai overnight oat dengan memadukannya bersama kayu manis, susu almond, dan beberapa sendok madu.

  1. Semangka

Mengonsumsi semangka tak cuma membuat tubuh tetap terhidrasi, tapi juga meningkatkan performa seks. Semangka kaya akan asam amino bernama citrulline yang sangat berguna dalam mengatasi disfungsi ereksi.

Citrulline membantu melawan inflamasi dalam pembuluh darah, membuat sirkulasi alirannya meningkat. Supaya mudah disantap saat pagi hari, kamu bisa memotongnya jadi dadu terlebih dan menusuknya seperti sate, lalu simpan di dalam kulkas.

Baca juga :

 

  1. Kismis

Merasa kurang berenergi dan lemas saat melakukan hubungan intim? Coba tambahkan kismis dalam menu sarapanmu. Buah kering ini kaya akan zat besi, dan bisa meningkatkan kadar oksigen dalam tubuh. Sehingga, aliran darah pun jadi lebih lancar.

Dalam ilmu pengobatan kuno, kismis kerap digunakan untuk mengobati disfungsi ereksi. Asupan zat besi dari kismis, juga bisa mencegah perempuan jadi cepat lelah dan lesu saat sebelum, sedang, serta sesudah menstruasi.

Itulah beberapa menu sarapan yang bisa membangkitkan gairah seksmu. Sederet bahan tersebut juga bisa dipadukan menjadi segelas smoothies. Dengan mengonsumsinya secara rutin, gairah seks pun akan meningkat, dan kamu serta pasangan bisa kembali harmonis.