Thursday, February 20Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Ini Dia Daftar Lengkap Tarif MRT Sampai Ojek Online

Ini Dia Daftar Lengkap Tarif MRT Sampai Ojek Online

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akhirnya menyetujui tarif MRT Jakarta. Anies telah bertemu dengan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi. Besaran tarif yang ditetapkan tersebut adalah Rp 10.000/10 km (proyeksi rata-rata perjalanan). Tarif ini berbeda dengan hasil rapat pimpinan di DPRD Senin (25/3) kemarin yang menyetujui tarif MRT Lebak Bulus-HI sebesar Rp 8.500.

Selain soal tarif MRT, daftar lengkap tarif ojek online (Ojol) yang berlaku mulai 1 Mei nanti juga masuk dalam berita terpopuler. Berikut daftar 5 berita terpopuler detikFinance sepanjang Selasa (26/3/2019).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah mengesahkan tarif MRT Jakarta sebesar Rp 10.000/10 kilometer (km). Berdasarkan tarif tersebut, untuk jarak terjauh yaitu Bundaran HI-Lebak Bulus 15,7 km dikenai tarif Rp 14.000. Berita infografis ini memaparkan tarif ojek online (ojol) yang berlaku mulai 1 Mei nanti. Daftar tarif lengkap tersebut berdasarkan wilayah.

Sebagian masyarakat menyampaikan keberatannya terhadap keputusan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) soal tarif ojek online (ojol) yang baru. Pandangan masyarakat itu disampaikan melalui polling Pro-Kontra yang digelar detikFinance dari kemarin, Senin (25/3/2019).

Dari 128 pembaca yang merespons polling ini, sebanyak 65 menyatakan kontra. Salah satu pembaca detikcom, Agung Permana, menilai tarif ojol Rp 2.000/Km mahal. Dia memilih isi bensin untuk naik motornya sendiri.

Tarif MRT Rp 10.000/10 km terdiri atas dua komponen, yakni boarding fee yang dipatok sebesar Rp 1.500 ditambah unit price per kilometer (harga per kilometer) yang dikalikan jarak. Tarif 10.000/10 km unit harga per km nya telah dipatok Rp 850. Berita ini menyajikan daftar lengkap tarif MRT Jakarta antar stasiun.

Sejumlah Stasiun MRT terintegrasi dengan gedung-gedung di sekitarnya. Salah satunya adalah dengan Mal Blok M Plaza. Berita ini menyajikan foto-foto stasiun MRT yang terintegrasi dengan mal.

Pelaku usaha di dekat stasiun-stasiun Moda Raya Terpadu (MRT) mengeluhkan harga sewa bangunan yang naik setelah adanya Stasiun MRT. Seperti penuturan Lestari seorang penyewa ruko di samping Stasiun MRT Blok A. Menurutnya semenjak ada MRT harga sewa di tempatnya kian tinggi. Blak-blakan dia menyebut hingga kini harga ruko yang ia sewa sudah naik menjadi Rp 80 juta.