Sunday, December 15Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Ini Dia Bocoran Dari Spesifikasi Samsung Galaxy Note 10

Ini Dia Bocoran Dari Spesifikasi Samsung Galaxy Note 10

Jeroan Samsung Galaxy Note10 Plus terus diungkap di dunia maya alias internet. Sejauh ini, bocoran tersebut keluar dari beberapa sumber yang bisa kita percaya dan kita pun jadi tahu bahwa smartphone tersebut akan punya layar QHD+ (1.440 x 3040 piksel) dengan kamera depan punch-hole di tengah bagian atas.

Kita pun juga tahu bahwa Samsung akan membekali samrtphone tersebut dengan Exynos 9825 (atau Snapdragon 855, tergantung di mana perangkat tersebut dijual). Selain itu, kita juga tahu bahwa varian Plus akan menawarkan RAM 12 GB ditambah dengan pilihan internal storage UFS 3.0 berkapasitas 256 GB atau 512 GB.

Tetapi mungkin sedikit dari kalian yang tahu mengenai dimensi dan bobot smartphone tersebut. Galaxy Note10 Plus akan berdiri tegak dengan tinggi 162,3 mm dan lebarnya 77,1 mm, sementara ketebalannya 7,9 mm. Memang tidak terlalu jelek untuk perangkat layar besar dengan diagonal 6,8 inci. Beratnya sendiri adalah 198 gram.

Untuk sektor kameranya, Galaxy Note10 Plus juga akan hadir dengan tiga pilihan aperture pada kamera utama 12 MP, yakni f/1.5, f/1.8 dan f/2.4. Lensa telefoto dipastikan berkapasitas 12 MP dengan aperture f/2.1 untuk kinerja low-light yang lebih baik, sedangkan lensa ultra-wide 16 MP dengan aperture f/2.2.

Bagaimana dengan kamera depannya yang dipasang untuk keperluan video call atau memanjakan penyuka gadget yang juga suka narsis? Ya! Samsung bakal memuat kamera depan dengan resolusi 10 MP yang sudah lebih dari cukup untuk memotret selfie.

Bocoran lainnya yang sudah bisa diketahui adalah kapasitas baterai yang bakal dibenamkan. Galaxy Note10 Plus akan punya baterai berkapasitas 4.300 mAh. Nah! Berdasarkan informasi dari lembar spesifikasi yang baru-baru ini muncul di internet, Samsung bakal menyematkan teknologi fast charging 45W.

Tidak hanya itu, lembar spesifikasi tersebut juga mengungkap bahwa pengisian nirkabel mengalami peningkatan hingga 20W. Untuk urusan audio, speaker stereo dengan merek AKG sudah sepatutnya melengkapi seluruh pengalaman multimedia yang bakal dirasakan pengguna Note10 Plus.

Sebelumnya kita juga sudah mendapatkan bocoran yang menyebutkan bahwa IR Blaster dan jack audio 3.5mm akan lenyap dari Galaxy Note10 Series. Hal ini juga diperkuat dengan lembar spesifikasi yang muncul. Namun, Galaxy Note10 Plus dikatakan masih akan memiliki dukungan kartu microSD.

Bocoran terbaru lainnya yang kini banyak diangkat oleh sejumlah media mengatakan bahwa pre-order smartphone premium buatan Samsung ini akan dimulai pada tanggal pengumuman, yakni 7 Agustus 2019. Sedangkan pengiriman perangkat akan dimulai pada tanggal 23 Agustus 2019.

Seperti laporan sebelumnya, diperkirakan harga paling murah yang bakal ditawarkan oleh Samsung adalah € 999 atau sekitar Rp15 jutaan (untuk Note10 versi paling bawah). Diharapkan, model seperti ini akan datang dengan RAM 8 GB dan internal storage berkapasitas 256 GB.