Saturday, September 21Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Ini Balasan Sandiaga Atas Sindiran Megawati Pada Prabowo

Ini Balasan Sandiaga Atas Sindiran Megawati Pada Prabowo

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sempat menyindir dan merasa kasihan terhadap capres nomor urut 02 Prabowo Subianto karena dikelilingi orang-orang yang kerap mengkritik pemerintah dengan cara yang tidak pantas. Menanggapi hal tersebut, cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno menyebut apa yang dikatakan Megawati adalah sebuah pengingat yang positif.

“Kami husnuzan (berprasangka baik) saja bahwa itu pengingat dari presiden kelima kita yang kita hormati. Pak Prabowo juga sangat menghormati beliau,” kata Sandi usai menghadiri acara Jakarta Foreign Correspondent Club (JFCC) di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, pada hari Kamis (15/11). Sandi mengaku tidak tersinggung dengan kritikan dari Megawati. Menurutnya, sebagai orang yang sudah terjun di dunia politik dirinya harus siap menerima ketika menerima kritikan.

“Buat saya sih kalau saat ini masih baperan mah saya berada di profesi yang salah. Jadi politisi itu tidak boleh baperan, kalau ada yang bicara seperti itu enggak boleh juniper-lah, julid, nyinyir dan, baper,” kata Sandi. Namun, Sandi kemudian mengklarifikasi sindirian Megawati tersebut. Ia menegaskan, pihaknya melarang keras dan tidak mentolerir adanya informasi atau kampanye-kampanye yang bersifat hoaks.

“Kami ingin mengklarifikasi bahwa kami dari Badan Pemenangan Nasional (BPN), kami tidak pernah mentolelir hoaks apalagi membuat mempublikasi hoaks,” tegasnya. Sebelumnya, dalam acara sekolah caleg PDIP, Megawati menyinggung orang-orang di sekitar Prabowo yang kerap mengkritik pemerintah dengan cara yang kurang pantas.

“Kan kasihan dia (Prabowo). Kalau saya bilang kasihan sekali beliau mengapa orang-orang di lingkungannya seperti itu. Seakan-akan itu orang yang berada di lingkungannya selalu menjalankan hal yang begitu buruk,” kata Megawati. Nampaknya perang kata-kata dalam berpolitik mmemang tidak pernah ada habisnya ya.

Selain Fadli Zon dan juga kawan-kawannya baik sekutu maupun yang berseberangan masih terus saja sering mengeluarkan statement tidak berguna di masyarakat yang tentunya akan merugikan rakyat itu sendiri. Semoga kedepannya para wakil rakyat atau siapa pun yang akan menjadi wakil rakyat bisa lebih bijak dalam berkomentar di sosial media, agar publik pun merasa bahwa para wakil rakyat itu memang ingin membawa kita ke masa depan yang lebih baik, bukan justru memprovokasi.