Monday, September 28Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Ingin tahu Omset penjual Popok Ayam asal Amerika Serikat ini? Intip Yukk..

Ingin tahu Omset penjual Popok Ayam asal Amerika Serikat ini? Intip Yukk..

Apakah kalian semua pernah berpikir bahwa ayam bisa menjadi peluang bisnis yang menjanjikan? Tentu saja karena ayam memang salah satu hewan yang banyak dikonsumsi oleh banyak orang di dunia. Namun  bukan daging ayam atau telur ayam yang akan kita bicarakan kali ini namun… Mari kita tanyakan pada seorag perempuan bernama Julie Baker.

Jule merupakan orang pertama yang mampu berpikir tentang bisnis popok ayam, wow. Dari bisnis saja, julie tercatat telah berhasil mengumpulkan penghasilan 720 juta pertahunnya. Ternyata biisnis popok ayam milik julie ini telah berjalan sejak 10 tahun lalu. Yang menginspirasi julie akan hal ini adalah saat putri kecilnya dulu sering membawa masuk ayam ke dalam rumah. Dan tentunya ayam ini akan mengotori seisi rumah dengan kotorannya. Yang memelihara ayam tentunya sangat paham akan hal ini.

Julie lalu mmencoba untuk membuat popok ayam dengan melihat tutorialnya di youtube. Awalnya julie membuat popok untuk ayam milik purti kecilnya ini sangat sederhana yaitu hanya dari kain agar kotorannya tidak mengotori seisi rumahnya saat berkeliaran bebas di dalam rumah. Namun ternyata popok buatan julie disukai oleh para tetangganya yang juga memelhara unggas. Lalu mereka pun memesan banyak popok serupa pada julie. Setelah sering menerima pesanan popok ayamm, julie pun memutuskan untuk  membuuka toko online pada tahun 2010 yang diberi nama Pampered Poultry.

Dan seiring berjalannya waktu tentu saja popok julie ini mengalami perkembangan inovasi mengikuti permintaan dari pasar. Mulai dari bahan hingga motif pampered poultry mengalami inovasi yang cukup signifikan. Pilihan bahan, motif serta warna juga  sudah semakin beragam dan bahkan popok yang dijual julie saat ini telah didesain agar bisa dipakai berulanng kali setelah dicuci tentunya dengan mesin cuci.

Namanya kreativitas pastilah akan terus berkembang, begitu pun dengan usaha julie ini. Tidak cukup hanya omsetnya yang meningkat dimana ia mampu menjual 500-1000 popok ayam perbulannya dengan harga sekitar 270 ribuu ruiah per popok. Dan tak hanya popok julie juga telah mengembangkan usahanya ini dengan menjual gaun ayam agar unggas hewan peliharaan ini terlihat lebih cantik, ckckck.