Monday, February 18Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Ingin Dapatkan Kulit Halus dan Cerah? Waspadai Bahaya Penggunaan Scrub Wajah

Pernah mendengar mengenai scrub wajah? Scrub memang sudah bukan hal yang aneh lagi untuk para wanita. Bahkan juga untuk para pria yang memperdulikan kecantikan dan kesehatan kulit mereka. Secara garis besar, scrub memang bekerja untuk mengangkat kulit mati yang menyebabkan wajah terlihat kusam dan juga tidak bersinar. Setelah kulit mati hilang, sel kulit baru pun dirangsang untuk tumbuh. Regenerasi kulit inilah yang nantinya menjadikan wajah terlihat lebih halus dan juga lembut.

Ada beberapa jenis scrub berbeda tergantung dari bahan hingga cara pengelupasan kulit. Ada scrub yang berupa butiran halus, yang terbuat dari gula, garam, hingga kulit kenari. Partikel kecil dari bahan tersebut akan membantu proses ekfoliasi atau pengelupasan kulit mati pada wajah. Selain itu ada juga scrub yang bekerja secara kimiawi bersifat asam, seperti asam glikolat dan salisilat. Biasanya ini digunakan untuk di salon kecantikan. Meskipun sudah ada beberapa produk kecantikan yang menggunakan metode yang sama.

Baca juga: Langkah-Langkah Mencegah Terjadinya Menopause Dini pada Wanita

Jenis scrub terakhir yang mengelupas kulit mati secara mekanik. Ini biasanya menggunakan sikat wajah khusus yang nantinya menghilangkan kulit mati pada permukana kulit dengan cara gesekan.

Waspadai Bahaya Penggunaan Scrub Wajah

Meski terdengar sangat fungsional, sebenarnya ada beberapa hal yang bisa menjadi scrub wajah berbahaya. Bukannya kulit halus dan juga lembut yang didapat. Namun justru kulit yang teriritasi.

Disadur dari Dailymail, Senin (9/4/2018), pemilik kulit jenis normal dan sensitif sebaiknya berhati-hati ketika menggunakan scrub wajah. Ini karena sedikitnya kandungan minyak dan air di dalam lapisan kulit bisa menyebabkan infeksi. Begitupun dengan pemilik kulit sensitif. Untuk kedua jenis kulit ini, scrub wajah sebaiknya hanya dilakukan satu minggu sekali dan tidak lebih dari itu.

Penggunaan scrub yang terlalu sering bisa memicu iritasi. Dimana lapisan kulit baru yang akan muncul, sudah lebih dulu harus dikikis dengan exfoliasi berikutnya. Inilah yang akhirnya menyebabkan kulit iritasi dan juga kemerahan. Serta membuat kulit terlihat lebih kasar.

Sebaiknya bila ingin melakukan scrub dilakukan hanya satu minggu sekali atau dua minggu sekali bila menggunakan exfoliasi secara kimiawi.

Related Post

Tips Kecantikan – Bahan Alami Atasi Masalah ... Tips Kecantikan - Tampil menarik setiap harinya jadi hal wajib untuk wanita, namun bukan kaum hawa saja. Sekarang banyak pria yang berpenampilan men...
Mau Tahu Pose Yoga Yang Cocok Untuk Kehidupan Seks... Yoga memang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan mental, termasuk peningkatan fleksibilitas serta keseimbangan. Yoga bahkan juga membantu pen...
Memakai Kaos Kaki Ternyata Memberikan Banyak Manfa... Memakai kaos kaki biasanya digunakan sebelum menggunakan sepatu, alasannya agar nyaman jika dipakai sepanjang hari. Sebagai lagi menggunakan kaos kaki...
Minuman Terbusuk yang Sebabkan Bau Mulut Tak Sedap... Minuman terbusuk ternyata bukan campuran jus sayur dan buah, tetapi jenis minuman yang bisa Anda konsumsi setiap harinya. Secara tidak langsung ini ak...

One Comment

Comments are closed.