Sunday, June 16Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Indiana Jones 5 Resmi Mundurkan Masa Rilis Hingga 2021

Indiana Jones 5 akan mengobati rasa penasaran akan petualangan Jones selanjutnya, namun semua fans harus menanti hingga 2021 mendatang. Pasalnya jadwal rilis yang awalnya disebutkan pihak Disney perkiraan 2020, namun ini dinyatakan resmi di undur satu tahun lagi. Tanggal rilis baru bahkan sudah diumumkan pada 9 Juli 2021 mendatang.

Sudah jelas, ini menjadi kekecewaan tersendiri. Pasalnya bukan sekali ini pihak Disney mengundurkan rilisnya sekuel kelima Jones, namun sudah kesekian kalinya. Jika meruntut dari beberapa berita sebelumnya, Indiana Jones 5 awalnya akan dirilis pada 19 Juli 2019, namun satu tahun kemudian ada ralat hingga mundur pada 2020 mendatang.

Publik memang sudah menantikan petualangan baru arkeolog ikonis tersebut, penyebabnya terbongkar sekarang ini. Pasalnya dari satu Variety show menyebutkan, Harrison Ford yang menjadi pemeran utama bahkan tidak bisa menjanjikan untuk rilis pada 2020 mendatang, tanpa memberikan sebab yang jelas. Namun sayangnya, berita adanya sekuel kelima sudah jelas dan dinantikan banyak pihak.

Jika sebelumnya Ford yang mengalami kendala, kali ini penundaan karena naskah film belum jadi alisan masih dalam tahap revisi untuk selanjutnya. Hal tersebut berakibat fatal, dimana harus adanya penundaan hingga satu tahun ke depan. Jonathan Kasdan yang menjadi penulis narkash terbaru Indiana Jones 5, ini memang terjadi penggantian penulis. Pasalnya David Koepp yang menjadi penulis lama meninggalkan masa produksi dan memilih menjadi sutradara film baru, You Should Have Left.

Baca juga : Captain Marvel Rampung Syuting, Brie Larson Berikan Bocoran Lebih

Inilah sebabnya terjadinya kemunduran masa rilis hingga 2021 mendatang, selain itu pihak studio nampaknya ingin sebuah jalur aman saat Indiana Jones 5 turun ke layar bioskop. Dimana tidak ingin bersaing dengan banyak film besar dan tidak menutup target keuntungan yang diharapkan, sedangkan pihak Disney memang sedang sibuk dengan beberapa proyek lainnya.

Beberapa diantaranya memang adaptasi dari kartun ke live action, dimana nantinya akan meluncurkan Jungle Cruise pada 11 Oktober 2019 dengan membawa nama besar Dwayney Jhonson. Selain itu ada juga sekuel Maleficent 2 yang kembali dibintangi oleh Angeline Jolie yang disebutkan akan segera di rilis pada 29 mei 2020. Ini nampaknya yang dihindari pihak studio, dimana tidak ingin melepaskan dua film yang sama dalam satu waktu.

Jika sebelumnya tersebar rumor jika Ford dikabarkan akan digantikan dengan aktor muda lainnya, pasalnya sudah memasuki usia 70 tahun. Hal ini dibantah keras oleh Steven Spielberg, dimana menjamin Jones tetap dperankan oleh Harrison Ford, seperti keempat sekuel film lainnya. Indiana Jones terakhir yang bertajuk Indiana Jones and the Kingdom of Crystall Skull, di rilis pada 2008 dan masih mendapatkan antusiasme penonton yang cukup banyak.

Bahkan Steven Spielberg memastikan jika yang akan memerankan Indiana Jones sudah jelas Harrison Ford bukan aktor lainnya. Hal ini tentu sangat melegakan, pasalnya semua orang sudah menantikan aksi terbaru Ford dalam Indiana Jones 5 meskipun harus dengan penantian cukup panjang. Pasalnya pihak studio sedang sibuk menggarap live action dari adaptasi kartun.

One Comment

Comments are closed.