Friday, July 19Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Iklan Politik Salah Satu Capres Ini Sindir Capres Lain

Iklan Politik Salah Satu Capres Ini Sindir Capres Lain

Partai Gerindra merilis iklan politik terkait gelaran Pemilu dan Pilpres 2019 mendatang. Iklan dari kubu Prabowo tersebut berjudul “Indonesia Bergerak Bersama Gerindra & Rakyat: Sarjana Kerja Kerja Kerja!.” Iklan tersebut diunggah di laman YouTube Gerindra TV pada Jumat (14/12/2018) lalu. Video tersebut menampilkan kisah seorang pemuda yang baru saja lulus mendapatkan gelar sarjana.

“Wohoo! Lulus kuliah arsitek langsung cari kerja, kerja, kerja. Katanya kan lowongan kerja banyak, pasti aku bisa kerja, kerja, kerja,” narasi dalam iklan tersebut. Tampak dalam video, pemuda tersebut melamar pekerjaan ke sejumlah perusahaan. Yakin banyak peluang pekerjaan, pemuda tersebut percaya diri menunggu panggilan perkerjaan.

“Tinggal tunggu waktu panggilan saja deh, biar nanti kerja, kerja, ker… ja,” narasi sang pemuda dalam video iklan tersebut. Namun setelah sekian lama menunggu, ia tak kunjung mendapatkan panggilan kerja. Ia pun turut mendapat desakan dari orangtuanya karena tak kunjung mendapatkan kerja. Pemuda itu pun lantas mencoba beberapa pekerjaan sebagai pekerjaan sementaranya.

“Aku cobain jasa antar dulu deh, atau sementara kerja gini juga enak kok, nah yang ini gajinya juga oke, jadi fotografer juga keren. Namun pekerjaan yang dilakukan pemuda itu tak sesuai dengan ilmu yang dipelajarinya. Ia juga merasa mengecewakan orangtuanya karena bekerja tidak sesuai dengan cita-citanya sebagai arsitek.

“Tapi papa-mamaku terlanjur sedih, karena tidak sesuai dengan cita-citaku,” ujarnya. Seolah menyindir keadaan saat ini, bapak pemuda tersebut mengatakan bahwa situasi seperti ini (susah mencari kerja) harus diubah. “Situasinya memang harus segera diubah nak, ndak bisa terus menunggu gimana nanti. Sudah waktunya sekarang mikir nanti gimana,” ujar ayah pemuda dalam video tersebut.

Sang pemuda dan ayahnya pun menonton video Prabowo sedang berpidato saat berada di KPU. Iklan pun diakhiri dengan seruan dari narator untuk bergerak bersama Partai Gerindra. “Saatnya Indonesia bergerak bersama dengan partai Gerindra dan rakyat menuju Indonesia adil dan makmur,” narasi penutup iklan tersebut.

“#PrabowoSandi bersama Partai Gerindra jawab harapan pemuda pemudi Indonesia yang ingin menjadi tuan rumah di bangsa ini. Akses pekerjaan juga harus terbuka luas, agar kelak tidak ada lagi gelar sarjana yang sia-sia,” keterangan dalam unggahan iklan tersebut di lama YouTube Gerindra TV. Hingga berita ini diturunkan pada Minggu (16/12/2018), video tersebut telah diputar sebanyak 1.810 kali.