Wednesday, October 23Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Identitas Para Korban Kecelakaan APV Yang Terguling Di Jagorawi

Identitas Para Korban Kecelakaan APV Yang Terguling Di Jagorawi

Sebuah mobil Suzuki APV telah terguling di Km 36+500 Tol Jagorawi arah Jakarta setelah mengalami pecah ban, Minggu (15/9). Akibat kecelakaan itu, ada tiga dari sembilan penumpang mobil tersebut tewas. “Ketiga korban tewas yaitu atas nama Yofan, 25 tahun; Abdi, 20 tahun; dan Abraham 29 tahun,” kata Kabaghumas Polres Bogor AKP Ita Puspita Lena dalam keterangannya, Minggu (15/9).

Ita menyebut, ketiga korban tewas saat ini sudah dibawa ke RSUD Ciawi untuk diautopsi. Sementara lima korban lainnya langsung dibawa ke RS MMC Sentul dan satu orang dibawa ke RS Husada Cibinong untuk mendapatkan perawatan. “Dari lima orang penumpang lainnya, dua orang mengalami luka ringan sedangkan tiga orang mengalami luka berat. Sedangkan satu lainnya sudah dibawa ke RS Husada Cibinong,” imbuhnya.

Insiden ini berawal saat mobil APV berpelat F 1196 DH melaju dari arah Ciawi menuju ke Jakarta dengan kecepatan tinggi. Namun begitu sampai di Km 36+500, sekitar pukul 08.30 WIB, ban sebelah kanan belakang mobil tersebut pecah.

“Akibatnya, mobil langsung kehilangan kontrol dan terguling hingga jalur lainnya. Penumpang yang di dalamnya pun juga terlempar ke luar,” tutur Ita. Saat ini para petugas Jasa Marga dan PJR sudah mengatur dan mengamankan lalu lintas di sekitar lokasi kejadian. Pada pukul 09.15 WIB kemarin pun akhirnya lalu lintas di Tol Jagorawi sudah berjalan normal kembali.

Kecelakaan itu terjadi pada Minggu (15/9) pukul 08.30 WIB. Kecelakaan tersebut pun terekam melalui video yang tersebar di media sosial. Para korban juga tampak tergeletak di pinggir jalan tol dan bagian belakang mobil terlihat rusak parah.

“Terkait adanya video kecelakaan di Tol Jagorawi yang beredar, kami informasikan bahwa telah terjadi kecelakaan tunggal. Kecelakaan itu melibatkan kendaraan AVP nomor polisi F 1196 DH, terjadi di km 36+600 dari arah Bogor pada jalan tol Jagorawi. Tepatnya pada sekitar pukul 08.30 WIB.” Begitu penjelasan Corporate Communication Department Head PT Jasa Marga, Irra Soenardi, dalam keterangannya Minggu (15/9).

Irra pun mengatakan penyebab kecelakaan itu lantaran mobil mengalami pecah ban belakang, sehingga kendaraan oleng dan terguling. Kecelakaan ini pun menyebabkan 3 orang meninggal dunia di tempat. Para korban meninggal itu pun langsung dilarikan ke RSUD Ciawi. Sedangkan korban yang luka-luka belum diketahui jumlahnya dibawa ke RS EMC Sentul dan RS Bina Husada Cibinong.