Thursday, July 18Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Ibunya Menderita Gagal Ginjal, Lihat Apa yang Dilakukan Oleh Anak Ini…

Ibunya Menderita Gagal Ginjal, Lihat Apa yang Dilakukan Oleh Anak Ini...

Apa kewajiban kita sebagai anak kepada orangtua, tentunya menghormati mereka setiap saat. Lalu apa yang dilakukan orangtua saat kita sakit, tentu saja mereka akan menjadi orang pertama yang merawat kita. Lalu bagaimana bila orangtuan kita yang sakit, tentu saja hal serupa yang harus kita lakukan, rawatlah dan perhatikan orangtua kita selagi mereka masih ada.

Dan hal itu nampaknya sangat dipahami oleh anak dari tiongkok ini. Ibunya divonis menderita sakit ginjal dan lalu karena sudah tidak ada yang mampu merawanya maka ia lah yang menjadi orang pertama yang merawat ibunya dengan penuh kasih sayang.

Ada satu kisah di cina dimana ada seorang ibu yang bernama ibu Gu yang telah diketahui menderita uremia yaitu keadaan dimana adanya toksik karena gagal ginjal. Toksik itu kemungkinan  disebabkan karena fungsi ginjal yang tidak maksimal karena tidak mampu membuang keluar urea dari tubuh sehingga urea menumpuk di dalam darah.

Gagal ginjal memang merupakan penyakit yang paling sulit untuk disembuhkan. Mengapa demikian, karena kita tahu salah satu fungsi ginjal adalah untuk membuang racun dalam tubuh kita. Saat fungsinya telah menurun maka racun atau toksik yang ada di dalam tubuh akan menumpuk dalam darah dan menjadi penyakit untuk penderitanya. Mengapa fungsu ginjal bisa menurun, seperti layaknya penyakit lain, penyakit yang didapat oleh para penderita gagal ginjal berasal dari makanan dan obat-obatan kimia.

Oleh sebab itu jika sedang sakit sebaiknya hindarilah obat-obatan yang mengandung bahan kimia jika masih bisa menggunakan bahan herbal. Dan mengapa menyembuhkan pasien gagal ginjal sulit, tentu  saja karena pasien harus diobati namun sayangnya sekarang ini kebanyakan obat-obatan untuk penderita penyakit ginjal adalah obat kimia dan cuci darah adalah menjadi pilihan terakhir dalam bidang medis.

Kembali ke cerita tadi bahwa ibu Gu mmenderita gagal ginjal dan harus cuci darah yang biayanya tidak sedikit dan tentu saja ia tidak mempunyai biaya sebesar sekitar 1 miliar untuk mengobati penyakit tersebut. Oleh sebab itu anaknya yang bernama Gu Guang Zhao memutuskan untuk putus sekolah dan terus menerus menemani serta merawatnya ibunya itu.

Selain merawat ibunya, Gu  juga bekerja membantu ayahnya memanen kacang untuk biaya pengobatan sang ibu. Saat berita  ini viral, para netizen cina pun membuat donasi untuk membantu ibu gu dan berhasil mendapatkan uang 1 miliar untuk pengobatan ibunya di henan medical university. Bahkan gu mencatat nama-nama orang yang telah membantu ibunya itu dan mengatakan akan membalas jasa-jasa mereka ketika telah dewasa nanti.